Kontraktor Awal Diberi Batas Waktu Perbaikan 15 Januari

oleh -
Bagian dalam gedung pasar Bambaru moderen. FOTO : IST

Sebelum Pasar Bambaru Moderen Diresmikan dan Ditempati Pedagang

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kontraktor awal pengerjaan proyek revitalisasi pasar Bambaru diberi deadline atau batas waktu perbaikan fasilitas yang rusak sampai tanggal 15 Januari 2022 mendatang.

Perbaikan fasilitas yang rusak ini salah satu upaya sebelum benar-benar nantinya pasar Bambaru atau pasar Tua sudah resmi untuk bisa ditempati oleh pedagang berjualan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu Ajenkris, menyebut, pasar Bambaru atau pasar Tua belum bisa dalam waktu dekat diresmikan oleh Wali Kota Palu karena berkaitan dengan masih adanya kerusakan di sejumlah titik yang ada di dalam bagian gedung pasar Bambaru moderen.

Olehnya, kata dia, pihak kontraktor awal diminta oleh Wali Kota Palu dari hasil pertemuan beberapa waktu lalu untuk menyelesaikan seluruh hal yang berkaitan dengan kerusakan, dengan batas waktu sampai dengan tanggal 15 Januari mendatang.

“Hasil pertemuan seperti itu, kontraktor diminta perbaiki kembali yang rusak. Masih ada yang bocor, dan lainnya,” ungkapnya kepada SultengNews.com, Minggu (9/1/2022).

“Sampai tanggal 15 Januari dikasih batas waktu kontraktornya dan itu harus sudah selesai semuanya,” sambung Ajenkris.

Katanya menambahkan, perbaikan fasilitas yang rusak oleh kontraktor awal ini dilakukan karena memang secara aturan bahwa pihak kontraktor masih memiliki masa pemeliharaan gedung pasar Bambaru setelah penyelesaian revitalisasi proyek pasar Bambaru.

Dengan masih adanya waktu masa pemeliharaan, diharapkan kepada kontraktor untuk bisa segera memanfaatkan waktu yang ada, agar gedung pasar Bambaru benar-benar sudah bisa ditempati oleh seluruh pedagang.

“Kita harap yah, kontraktor bisa bekerja secepatnya apalagi ini sudah tidak lama lagi tanggal 15 Januari sesuai deadline yang diberikan,” tambahnya.

Saat ditanyakan kepastian terhadap menempati pasar Bambaru setelah berakhir penyelesaian pengerjaan revitalisasi akhir Desember 2021 lalu, Ajenkris hanya mengatakan, belum bisa menjawab karena kondisi saat ini gedung pasar Bambaru masih sementara perbaikan fasilitas kembali.

Namun, kedepannya, lanjut Ajenkris, jika setelah selesai penyelesaian perbaikan fasilitas gedung baru kemudian pihaknya meminta rekomendasi kepada Wali Kota Palu untuk segera diresmikan dan siap untuk ditempati oleh pedagang.

“Pada pertemuan kemarin, Wali Kota Palu Hadianto Rasyd belum bicara soal itu. Bagaimana mau di resmikan sementara sekarang masih diperbaiki sama pihak kontraktornya,” ujarnya.

“Nanti setelah perbaikan baru Insya Allah kita minta waktunya Wali Kota Palu untuk bisa segera meresmikan dan pedagang sudah bisa tempati kembali pasar Bambaru,” jelas Ajenkris.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.