KONI Sulteng Berikan Uang Penghargaan Atlet Berpestasi Kepada Bahrizal

oleh -
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng, M Nizar Rahmatu saat menyambut hangat kehadiran Bahrizal, mantan atlet dayung dragon boat yang pernah menyumbangkan 4 medali emas pada iven SEA Games tahun 1995 di Thailand di ruangan Ketum KONI Sulteng, Senin (23/8/2021). FOTO : HUMAS KONI SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng, M Nizar Rahmatu menyambut hangat Bahrizal, mantan atlet dayung dragon boat yang pernah menyumbangkan 4 medali emas pada iven SEA Games tahun 1995 di Thailand di ruangan Ketum KONI Sulteng, Senin (23/8/2021).

Pada pertemuan itu, Ketum KONI didampingi Ketua Harian Edison Ardiles dan Ketua Media Humas Setyo Utomo.

Nizar Rahmatu mengatakan, KONI Sulteng sangat menghargai siapapun atlet apalagi jika atlet tersebut pernah berjasa besar mengharumkan nama daerah terlebih negara Indonesia pada iven internasional.

“Beliau ini adalah mantan atlet dayung yang pernah mengharumkan nama Indonesia dan kami sangat mengapresiasi kepada beliau. Tidak banyak orang yang seperti beliau pada masa mudanya berlatih keras dan membuang masa mudanya (tidak hedon, red) untuk nama negara ini,” kata Nizar Rahmatu seraya memberikan uang penghargaan kepada mantan atlet berprestasi dari Gubernur Sulteng.

Di Sulteng kata Nizar, banyak atlet berprestasi seperti Bahrizal. Namun nasibnya berbeda, ada yang beruntung dan tidak. Ada yang PNS dan ada juga yang tidak. KONI Sulteng memperdulikan siapapun atlet yang berprestasi tanpa memandang statusnya.

Saat ini Pengurus KONI Sulteng periode 2021-2025 yang baru di SK-kan belum genap dua bulan, mendata seluruh atlet Sulteng yang berprestasi pada iven PON, SEA Games, Asian Games terlebih lagi jika ada yang menembus olimpiade.

“Berikutnya pada HUT Provinsi Sulteng tahun 2022, Insya Allah dengan kemurahan hati Bapak Gubernur Sulteng, kami akan memberikan penghargaan kepada atlet Sulteng yang berprestasi,” kata Nizar Rahmatu.

Ketua Harian KONI Sulteng Edison Ardiles mengatakan, Bahrizal adalah salah satu atlet dayung Sulteng yang berprestasi. Dia juga atlet nasional yang memperkuat kontingen Indonesia di arena SEA Games XVIII Tahun 1995 Chiang Mai, Thailand.

Pada event tersebut diatas Bahrizal Cs meraih 4 medali emas yaitu nomor 400 meter 10 Crew, emas nomor 800 meter 10 Crew, emas nomor 400 meter 20 Crew dan emas nomor 800 meter 20 Crew.

“Dia juga punya kontribusi atas 6 gelar juara dunia Dragon Boat yang diraih tim Indonesia pada kejuaraan Dunia Dragon Boat 1997 di Hongkong, karena dia juga tergabung dalam tim Indonesia tersebut. Masih banyak prestasi yg dibukukan oleh Bahrizal bersama timnas dayung Indonesia.Yang saya ungkap tadi baru sebagian kecil,” kata Edison. (HUMAS KONI SULTENG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.