KONI Sulteng Beri Pelayanan Prima Kepada Atlet

oleh -
Yusrin L. Bana. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wajah Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah (Sulteng) periode kali ini, mengalami perubahan yang positif dalam memberikan pelayanan bagi para atlet Cabang Olah Raga (Cabor) yang akan mengikuti kejuaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Provinsi Papua yang diagendakan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Pelaksanaan PON di Papua, disampaikan Menpora Zainudin Amali usai mengikuti rapat terbatas (ratas) bersama Presiden membahas persiapan PON Papua 2021 secara virtual, Selasa (13/7/2021).

Ketua Umum KONI Sulteng, Mohammad Nizar Rahmatu melalui Humas dan Publikasi KONI, Yusrin L. Bana mengemukakan, pelayanan terhadap atlet dilakukan secara baik. Pelayanan itu, dimulai dari hal – hal terkecil sampai kepada yang paling teknis.

“Memberikan pelayanan prima bagi atlet bagian tugas kita. Mulai nginap hingga menu makanan mereka kita service dengan baik,” ungkap Yusrin, Rabu (14/7/2021).

Hal itu dilakukan kata dia, supaya para atlet dan pelatih atlet kebugarannya benar – benar terjaga. Kemudian mereka fokus dalam latihan. Ini merupakan bentuk keseriusan KONI Sulteng yang dipimpin Nizar Rahmatu selaku Ketum.

Atlet lanjut Yusrin, diinapkan di hotel kemudian mereka akan diawasi oleh Pengurus Provinsi (Pengprov), pelatih masing – masing Cabor dan pengurus KONI Sulteng. Tujuannya agar mereka tetap dalam pelayanan yang prima.

“Kita nginapkan di hotel. Menu makanannya disesuaikan dengan porsi gizi setiap cabor,” jelas Yusrin menirukan kalimat Ketum KONI, Nizar Rahmatu.

Kesiapan atlet menghadapi PON Papua mendatang lanjut Yusrin, dimulai dengan Pelatihan Daerah (Pelatda) di Palu. Masing – masing Cabor mempersiapkan atletnya.

“Semua hal disiapkan, mulai dari fisik, teknik, dan mental para atlet,” katanya.

Semua itu dilakukan KONI Sulteng tambah Yusrin, agar target medali di PON Papua nanti sesuai harapan untuk membawa wajah olah raga di Sulteng bangkit dan berjaya. Ini bagian dari mimpi besar Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura yang ingin memajukan olah raga di Sulteng dikenal dan bersaing baik di level nasional maupun internasional. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.