Komitmen Wali Kota Palu; Tahun Ini Bantu 1.000 UMKM, Tahun 2022 Akan Bantu 2.000 UMKM Lagi..!

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat mengukuhkan Perempuan Adipura se-Kecamatan Palu Barat pada Selasa, (30/11/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu secara bertahap akan terus memberikan perhatian kepada masyarakat melalui sejumlah program dan bantuan baik di akhir tahun 2021 maupun tahun 2022 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat mengukuhkan Perempuan Adipura se-Kecamatan Palu Barat pada Selasa, (30/11/2021).

“Tahun ini, kita akan menggulirkan bantuan modal usaha untuk 1.000 usaha kecil menengah, masing-masing Rp2 juta. Tahun depan, kita akan kucurkan kembali 2.000 untuk bantuan modal usaha bagi UMKM,” ujarnya.

Wali Kota meminta para lurah, mendata masyarakatnya yang memiliki usaha kecil, tidak terkecuali perempuan yang tergabung dalam Perempuan Adipura juga dipersilahkan memasukkan namanya.

“Silahkan masukkan namanya, agar bulan ini saya akan turun langsung siapa yang betul-betul ada usahanya, langsung kita berikan bantuannya,” katanya.

Wali Kota mengungkapkan bahwa pihaknya telah menjalin kerjasama dengan salah satu pihak perbankan untuk melaksanakan pelatihan digital bagi 2.000 UMKM di Kota Palu secara gratis.

“Nah 2.000 UMKM ini, setelah mendapatkan pelatihan, maka modal usaha tadi, saya kucurkan kesana,” lanjutnya.

Wali Kota mengatakan pihaknya mencoba untuk menyeimbangkan dan mendorong usaha-usaha kecil di Kota Palu tumbuh dengan tetap memperhatikan hal-hal yang lain, termasuk infrastruktur, sekolah, kesehatan, dan lainnya.

Wali Kota juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah menaikkan gaji Padat Karya dari Rp250 ribu menjadi Rp500 ribu, kader Posyandu dari Rp50 ribu menjadi Rp150 ribu, para Ketua RT dan RW dari Rp150 ribu menjadi Rp300 ribu.

“InsyaAllah tahun depan kita juga sudah menyiapkan bantuan beasiswa kuliah bagi anak-anak kita yang berasal dari keluarga yang tidak mampu bahkan keluarga yang tidak mampu juga kita tanggung BPJS-nya,” tambahnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.