Komisi III DPRD Sulteng Minta PUPR Selesaikan Masalah Huntap di Petobo

oleh -
Ketua Komisi III DPRD Sulteng, Sony Tandra saat rapat bersama para mitra kerjanya. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Komisi III DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) berharap persoalan pertanahan di Kelurahan Petobo terkait belum adanya kepastian pembangunan hunian tetap (Huntap), segera diselesaikan.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi III, Sony Tandra dalam rapat bersama mitra yakni Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Sulawesi Tengah di ruang sidang utama DPRD Sulteng, Senin (06/07/2020).

“Setelah saya cermati pada Pansus Padagimo saat melakukan kunjungan kepada warga Petobo, saya baru tau persoalan-persoalan pertanahan itu luar biasa masalahnya,”paparnya.

Menurutnya, permasalahan ini perlu di antisipasi bertepatan ada dinas yang menangani ini, jangan sampai sudah terjadi konflik horizontal baru kebingung untuk mengatasinya.

Apalagi kata dia, saat pertemuan warga Petobo dengan DPRD Sulteng pemerintah Kota Palu menginginkan mereka pindah, tapi mereka tidak menerima keputusan itu.

Hal ini kata Sony Tandra, akan menambah ke kisruhan di tengah masyarakat, sebab tidak ada kepastian apakah masyarakat itu akan dibangunkan huntap di tempat mereka atau harus di pindahkan ke Tondo atau Duyu.

“Jadi ini perlu saya ingatkan, apalagi kita merupakan mitra. Jadi tolong buatkan langkah-langkah berapa biaya untuk kita bisa mendorong ke pimpinan eksekutif agar masyarakat Petobo di perhatikan,” tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *