Komisi III Bersama Mitra Tinjau Pembangunan Tanggul di Teluk Palu

oleh -
Komisi III DPRD Sulteng saat melakukan peninjauan pembangunan Tanggul di Teluk Palu. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Komisi III DPRD Sulteng bersama mitra kerjanya yakni Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Sulteng, Balai Sungai Sulawesi III dan PT Adhi Karya Persero, melakukan peninjauan pembangunan tanggul di Teluk Palu, Rabu (22/4/2020).

Dalam penijauan ini, Ketua Komisi III Sonny Tandra, ST mempertanyakan sudah sejauh mana pembangunan tanggul di Teluk Palu itu. Menanggapi pertanyaan Ketua Komisi III itu, Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Feriyanto Pawenrusi menjelaskan, pembangunan Tanggul Teluk Palu itu akan dibangun di sepanjang Teluk Palu sekitar 7 Kilo Meter (KM) dari Silae sampai Kampung Nelayan.  Yang akan dibangun diantaranya rehabilitasi inlet dan outlet saluran drainase sepanjang 7 KM dan akan dibangun pembuatan tambatan perahu di 4 lokasi disepanjang 7 km.

“Manfaat dari Pembangunan Tanggul di Teluk Palu yaitu melindungi warga pesisir Teluk Palu dari ancaman pasang air laut, memberikan rasa aman warga dari kemungkinan naiknya air laut akibat pasang dan mendukung pembangunan insfrastruktur yang berkaitan dengan kondisi aman dari ancaman pasang air laut,” jelas Kepala Balai Wilayah Sungai Selawesi III, Feriyanto Pawenrusi.

Diakhir peninjauan itu, Ketua Komisi III meminta kepada pihak Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng untuk bisa memfasilitasi pertemuan selanjutnya melalui aplikasi Zoom dan akan mengundang himpunan nelayan Sulawesi Tengah dan Mitra Komisi III lainnya.

Turut hadir juga dalam peninjauan ini, Sekretaris Komisi III Abdul Karim Aljufri dan Anggota Komisi III Marlela, Suprapto Dg. Situru dan Huisman Brant Toripalu. ***

Sumber : HumPro Setwan DPRD Provinsi Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *