Komisi II Rapat Koordinasi Bersama Empat OPD Terkait Kesiapan Sulteng Sebagai Penyangga IKN

oleh -
Komisi II DPRD Sulteng, Yus Mangun bersama Wakil Keua Komisi II H.M Nur Dg.Rahmatu saat memimpin rapat bersama empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka koordinasi dan komunikasi luar daerah, terkait kesiapan Sulteng sebagai daeraha penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru di Barugga Kantor DPRD Sulteng, Selasa (21/6/2022). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG/RAMADHAN

PALU, SULTENGNEWS.COM – Komisi II DPRD Sulteng menggelar rapat bersama empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka koordinasi dan komunikasi luar daerah, terkait kesiapan Sulteng sebagai daeraha penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru di Barugga Kantor DPRD Sulteng, Selasa (21/6/2022).

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi II DPRD Sulteng Yus Mangun dan hadiri Wakil Ketua Komisi II Moh. Nur Dg Rahmatu, Sekretaris Komisi Irianto Malinggong, serta Anggota Komisi III diantaranya Yahdi Basma, Suriyanto, Musli, S. Kep, Ns, Rosmini A. Batalipu, H. M. Tahir H. Siri, dan Hj. Siti Halimah Ladoali.

Rapat tersebut menghadirkan empat OPD yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Dalam pembahasan rapat tersebut, Ketua Komisi II menyinggung kesiapan Sulteng yang ditetapkan sebagai salah satu daerah penyangga Ibu Kato Negara yang baru, sehingga dalam kesempatan itu Yus Mangun menyampaikan perlu kiranya mencontoh daerah yang sekarang menjadi penyangga Ibu Kota Negara sekarang Yakni Provinsi Banten.

“Olehnya, rapat ini akan memutuskan jadwal agar kita bisa berkonultasi dengan Pemda Banten bagaimana langkah-langakah strategis menjadi daerah penyangga ibu kota,” kata Yus Mangun.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulteng, Moh. Nur Dg Rahmatu juga menyampaikan bahwa Gubernur Banten merupakan teman dekatnya, sehingga ini bisa menjadi pintu masuk untuk belajar dari Pemda Banten.

“Saya berharap kepada OPD untuk mempersiapkan bahan, sehingga komunikasi yang kita lakukan dapat berjalan dengan baik dan akhirnya akan mengahsilkan sebuah langkah strategis untuk kita terapkan di Sulawesi Tengah,” pintanya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.