Komisi I DPRD Sulteng Gelar Rapat Bersama Mitra Kerjanya

oleh -
Suasana rapat Komisi I DPRD Sulteng bersama para mitra kerjanya di ruang sidang utama, Jumat (3/6/2020). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Komisi I DPRD Sulteng menggelar rapat bersama para mitra kerja di ruang sidang utama, Jumat (3/7/2020).

Rapat itu dipimpin langsung ketua komisi I DPRD Sulteng, Dra Hj Sri Indraningsih Lalusu MBA dan dihadiri para Anggota Komisi I diantaranya wakil ketua Komisi I Hj.Wiwik Jumatul Rofi’ah, S.Ag.M.H serta anggota lainnya yakni Hasan Patongai, Budi Luhur, H Ambo Dalle serta Enos Pasaua.

Sementara mitra kerja yang hadir diantaranya Dinas Kominfo, Dukcapil, BKD, Satpol Pol PP, Inspektorat, Sekretariat DPRD, Biro Humas dan Protokol, Biro Organisasi, Biro Tapem, Biro Otda serta Biro Umum.

Pada kesempatan tersebut, Anggota Komisi I Budi Luhur mengemukakan ada beberapa catatan untuk mitra sebagai masukan. Dikesempatan itupula Ketua Komisi I juga menyampaikan bahwa dari beberapa catatan hasil pemeriksaan BPK, tak ada satupun yang berasal dari mitra Komisi I.

”Ini yang cukup membanggakan, ” kata Sri Lalusu.

Meski demikian, srikandi PDIP ini menyoroti Biro Umum soal pendapatan Mess Pemda yang ada di Makassar maupun di Jakarta. Menurut Sri Lalusu DPRD sudah pernah menganggarkan rehab Mess Pemda di Jakarta, tapi nampaknya juga pendapatannya tidak naik.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I Wiwik Jumatul Rofi’ah meminta kepada mitra kerja untuk dapat bereksentifikasi, misalnya Diskominfo agar videotron yang ada dibeberapa titik dapat disewakan pada pihak swasta sehingga bisa memberi kontribusi bagi daerah.

Dari sejumlah OPD yang menjadi mitra, kali ini nampaknya dari Biro Organisasi juga menyampaikan akan ada sejumlah perubahan dalam penataan birokrasi. Dari Biro Administrasi pemerintahan juga menyampaikan ada sejumlah perubahan nomenklatur yang perlu mendapat perhatian karena berimplikasi pada kodifikasi, program kerja dan anggaran.

Sedangkan dari inspektorat menyampaikan bahwa sebagai lembaga pengawasan, pemangkasan anggaran akibat Covid -19 dinilai tidak rasional, karena pihaknya berbeda dengan OPD lain.

Dalam rapat kerja ini hampir seluruh mitra kerja menyampaikan keluhannya kepada Komisi I DPRD Provinsi Sulteng. Tidak terkecuali Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng yang juga menyampaikan segala permasalahan yang dihadapi terutama karena fungsi dan tugas sekretariat DPRD adalah melayani Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulteng. Namun pada tahun 2020 ini, tidak dapat maksimal dikarenakan besarnya pemangkasan anggaran terkait penanganan Covid 19.

Khusus Sekretariat DPRD Komisi I memberikan waktu sampai dengan pukul 18.30. Sekretaris DPRD dalam rapat kerja ini menyampikan kegiatan dan program yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan termasuk banyaknya keluhan dari seluruh pimpinan dan Anggota DPRD Sulteng terutama mengenai fasilitas dan kenyamana kantor yang berada di gedung B DPRD Sulteng.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komisi I berjanji akan memperjuangkan anggaran baik di ABT maupun tahun 2021 kepada Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng agar dapat bekerja lebih maksimal dalam melayani Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulteng.***

Sumber : HumPro Setwan DPRD Provinsi Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *