Koalisi Palu Milenial Membuka Diri Untuk Semua Calon Walikota

oleh -



PALU, SULTENGNEWS.com – Koalisi Palu Milenial (KPM) yang merupakan wadah berkumpulnya para generasi milenial, membuka diri untuk semua bakal Calon Walikota yang ingin bekerjasama, asalkan visi – misinya sejalan dengan visi koalisi.

“Sebagai generasi milenial, kita menginginkan pemimpin yang visioner, paham kebutuhan masyarakat, mengerti perkembangan zaman serta mempunyai visi pembangunan infrastruktur dan pembangunan ekonomi kerakyatan, karena Palu baru saja mendapatkan bencana besar pada 28 September 2018 lalu,” ujar Direktur Eksekutif Koalisi Palu Milenial Husin Alwi, ST kepada sultengnews.com di Palu, Minggu (26/5/2017).



Dikatakan, Kota Palu saat ini seperti membangun kembali dari nol, karena ekonomi masyarakat masih terpuruk. Ribuan orang di Kota Palu kini kehilangan pekerjaan dan mata pencaharian, karena perusahaan tempat mereka bekerja belum beroperasi. Para nelayan kehilangan perahu sehingga belum bisa melaut, para petani juga belum bisa menggarap kebunnya karena desakan kebutuahn sehari – hari yang memaksa mereka bekerja serabutan asal dapat uang.

Begitu pun para pedagang juga belum bisa fektif berdagang karena kehabisan modal usaha, sementara pemerintah masih fokus mengurusi hunian sementara dan jaminan hidup para pengungsi.

“Semua problem ekonomi masyarakat itu, hanya bisa diselesaikan oleh walikota yang visioner dan memiliki komitmen kuat membangun Kota Palu yang lebih maju kedepan,” ujar Husin Alwi, ST yang juga aktivis pemberdayaan masyarakat ini.

Dibidang infrastruktur, Kota Palu juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk kembali membangun semua infrastruktur yang rusak serta menata kembali wajah Kota Palu agar lebih indah dari sebelumnya.

“Untuk menyelesaikan problem ekonomi masyarakat serta membangun kembali semua infrastruktur, tentu dibutuhkan pemimpin yang merelakan semua waktu dan pikirannya untuk membangun Kota Palu. Bukan pemimpin yang hanya sibuk membangun ekonomi pribadinya, keluarganya dan golongannya saja,” tandasnya.



Husin Alwi berkomitmen, bersama semua gerbong generasi milenial yang tergabung dalam Koalisi Palu Milenial, siap bekerja 24 jam untuk memenangkan calon walikota yang telah bekerjasama dengan koalisi.

“Koalisi akan bekerja 24 jam untuk memenangkan calon walikota yang telah bekerjasama dengan kita, asalkan visi – misinya benar – benar sejalan dengan visi Koalisi Palu Milenial,” tutupnya. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *