Ketum Permuda Minta Kepala Daerah di Sulteng Lakukan Karantina Wilayah

oleh -

JAKARTA, SULTENGNEWS.COM – Covid-19 telah mewabah di Indonesia. Hari ke hari pasien yang dinyatakan positif corona terus bertambah. Hal itu sangat meresahkan masyarakat, sehingga membuat para dokter berusaha untuk mencari solusi pencegahannya agar tidak menular. Salah satunya adalah dr. Tirta

Dokter yang kini viral itu melalui akun instagramnya @dr.tirta, menghimbau kepada seluruh kepala daerah di Indonesia agar melakukan karantina wilayah.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Persatuan Pelajar Mahasiswa dan Pemuda (Permuda) Sulteng Wilayah Jabodetabek, Akbar Supratman menyambut hangat himbauan tersebut. Menurutnya, kepala-kepala daerah harus melakukan karantina wilayah sebelum terlambat.

“Saya sependapat dengan usulan dr. Tirta. Karantina wilayah itu sangat penting. Orang-orang yang pulang ke daerah, khususnya dari Jakarta, harus dikarantina terlebih dulu. Supaya penularan virus ini tidak meluas sampai ke daerah-daerah tempat mereka pulang,” ujarnya kepada sultengnews.com pada Minggu (29/3/2020).

Dia mengapresiasi apa yang telah dilakukan Bupati Tolitoli yang dengan tanggap dan cepat mengambil kebijakan melakukan karantina wilayahnya.

“Itu langkah yang tepat. Saya harap kepala-kepala daerah di Sulawesi Tengah bisa menirunya. Ini semua demi kebaikan kita bersama,” jelas Akbar.

Ia juga berharap agar pemerintah Kota Palu sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah juga segera melakukan karantina wilayah, mengingat Kota Palu adalah pintu masuk Propinsi Sulawesi Tengah.

“Pemkot Palu harus cepat melakukan karantina wilayah. Sebab jika tidak, maka penularan tersebut akan cepat menyebar di daerah-daerah yang ada di Sulteng,” tegas Ketum Permuda Sulteng ini.

Akbar berpesan kepada seluruh elemen, terutama organisasi perkumpulan mahasiswa-mahasiswa Sulteng untuk ikut terlibat dalam mengampanyekan karantina wilayah ini.

“Ini adalah tugas kita bersama. Karena itu saya berharap kita semua dapat bahu-membahu dalam mencegah penularan virus ini,” tekan Akbar. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *