Ketua Umum PMI Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di PMI Sulteng

oleh -
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), H. Muhammad Jusuf Kalla (JK) didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah Drs. Ma’mun Amir meninjau Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 yang gelar PMI Provinsi Sulteng bertempat di Markas PMI Sulteng Jalan Kartini, Minggu (6/3/2022). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), H. Muhammad Jusuf Kalla (JK) didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah Drs. Ma’mun Amir meninjau Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 yang gelar PMI Provinsi Sulteng bertempat di Markas PMI Sulteng Jalan Kartini, Minggu (6/3/2022).

Turut hadir Anggota DPR RI, H.Ahmad Ali, Anggota DPD RI Abdul Rahman Thata, Ketua PMI Sulteng DR.H.Moh.Hidayat Lamakarate,M.Si.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PMI H. Muhammad Jusuf Kalla mengapresiasi kinerja PMI Provinsi Sulteng melakukan vaksinasi agar masyarakat tetap berdaya dan sehat di masa pandemi.

Menurutnya, 2 tahun sudah pandemi COVID-19 mencengkram dunia, sehingga ia berharap masyarakat dapat divaskin untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Di masa pandemi, PMI bersama pemerintah terus melakukan upaya agar masyarakat tetap sehat dan Ia berpesan agar masyarakat tetap mematuhi Prokes COVID-19 yakni 5 M.

Wakil Ketua PMI Sulteng Bidang Kesehatan dr. Jumriani Yunus mengatakan sasaran vaksinasi Sulteng sebesar 2.135.000 yang mana dosis pertama mencapai 87%, dosis kedua mencapai 50,2 % dan booster 1,5 %. Sedangkan sasaran lansia sebanyak 196.846 jiwa dan yang telah diberikan dosis pertama mencapai 50,2 %. Untuk anak-anak 319.610 jiwa dan yang telah diberikan dosis pertama sebanyak 40%.

Untuk percepatan vaksinasi, ia melaporkan PMI Prov.Sulteng telah melakukan pelatihan vaksinator PMI Kab/Kota Se Sulteng.

“Ada beberapa kabupaten yang melakukan vaksinasi door to door, seperti di Kabupaten Bangkep dan Balut,”sebutnya.

“Kami membuka pelayanan vaksinasi di PMI pada hari Sabtu dan Minggu, dan PMI memberikan snack seperti bubur kacang ijo bagi masyarakat yang datang divaskin,” ajaknya agar masyarakat mau datang vaksin di PMI Provinsi Sulteng. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.