Ketua TP-PKK Palu : Peran Orang Tua Penting Terhadap Pendidikan Karakter Anak Usia Dini

oleh -
Ketua TP-PKK Palu, Diah Puspita saat menghadiri kegiatan workshop peringatan Hari Anak Nasional di Restoran Maranu Palu pada Selasa, 26 Juli 2022. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM menjadi narasumber dalam kegiatan workshop peringatan Hari Anak Nasional di Restoran Maranu Palu pada Selasa, 26 Juli 2022.

Kegiatan yang mengangkat tema “Pentingnya Pendidikan Karakter Sejak Dini,” ini juga dihadiri Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, S.AP yang juga selaku Bunda PAUD Kota Palu.

Ketua TP-PKK Palu, Diah Puspita dalam sambutannya mengatakan, peran orang tua sangatlah penting terhadap pendidikan karakter anak usia dini. Karena pendidikan karakter tidak terlepas dari peran keluarga.

Menurutnya, karakter merupakan bagian integral yang harus dibangun, agar generasi muda harapan bangsa penentu masa depan negara, harus memiliki sikap dan pola pikir yang berlandaskan moral yang kokoh dan benar dalam upaya membangun kehidupan bangsa.

“Sebagai mitra Pemerintah Kota Palu, TP-PKK dan Bunda PAUD Kota Palu melakukan penguatan pendidikan anak usia dini hingga ke kelurahan-kelurahan,” katanya.

Ia mengatakan Dharma Wanita Persatuan yang merupakan orang tua dari anak-anak, untuk terus bekerjasama membantu Pemerintah Kota Palu guna peduli terhadap anak-anak dalam mempersiapkan diri menghadapi era teknologi yang semakin canggih.

Pendidikan karakter, lanjutnya harus diberikan sejak usia dini yaitu antara 1-5 tahun. Dimana fase tersebut adalah masa terbaik dalam pembentukkan pondasi karakter pada anak.

“Pola didik dan pola asuh yang tepat akan menumbuhkan jiwa dan pembentukan karakter yang sangat kuat pada anak kita,” imbuhnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.