Ketua TP-PKK Palu Buka Kegiatan Bimbingan Konseling UMKM Se- Kelurahan Palupi

oleh -
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, (TP-PKK) Kota Palu, Diah Puspita, A.Md saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Bimbingan dan Konseling UMKM se-Kelurahan Palupi di Bukit Wisata Edukasi, Kelurahan Tondo, Kota Palu, Sabtu (30/10/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, (TP-PKK) Kota Palu, Diah Puspita, A.Md secara resmi membuka kegiatan Bimbingan dan Konseling UMKM se-Kelurahan Palupi di Bukit Wisata Edukasi, Kelurahan Tondo, Kota Palu, Sabtu (30/10/2021).

Dalam arahannya, Diah Puspita menyatakan bahwa pada dasarnya PKK adalah mitra Pemerintah secara berjenjang yang hakekatnya merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah dan mempunyai prinsip kerja serta partisipatif.

“Selaku Ketua TP-PKK Kota Palu sangat mendukung dan mengapresiasi kinerja TP-PKK yang hari ini melakukan kerjasama dengan mitra edukasi melalui kegiatan bimbingan dan konseling kewirausahaan kepada pelaku UMKM se-Kelurahan Palupi,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini adalah wujud penerapan dari 10 program pokok PKK khususnya program Pokja II yang salah satu tugasnya adalah meningkatkan partisipasi masyarakat melalui pelatihan keterampilan usaha ekonomi produktif, ekonomi kreatif, UMKM, dan kehidupan berkoperasi.

Diah berharap kegiatan bimbingan dan konseling kewirausahaan ini akan berkelanjutan dan para pelaku UMKM yang telah memperoleh pelatihan, agar tetap dilakukan pendampingan oleh TP-PKK kelurahan khususnya Kelurahan Palupi dan mitra edukasi.

“Hal tersebut bertujuan agar kita dapat mengetahui dampak dari kegiatan ini bagi masyarakat,” imbuhnya. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.