Ketua TP-PKK Ajak Perempuan di Palu Sukseskan Program Palu Jadi Kota Adipura

oleh -
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palu, Diah Puspita, A.Md memberikan arahan kepada para Perempuan Adipura di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu pada Kamis (12/8/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palu, Diah Puspita, A.Md memberikan arahan kepada para Perempuan Adipura di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu pada Kamis (12/8/2021).

Turut hadir mendampingi dalam kesempatan tersebut yakni, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu, Irmayanti Pettalolo dan Kepala DP3A, Yudhi Riani Firman.

Diah Puspita menyatakan, Perempuan Adipura merupakan bagian dari Pemerintah olehnya ia mengajak untuk bekerjasama menyukseskan program Pemerintah khususnya mewujudkan Kota Palu sebagai Kota Adipura.

Menurutnya, tugas Perempuan Adipura bukan hanya menitikberatkan pada kebersihan saja, tetapi juga keindahan sehingga kota ini bisa hijau, asri, tertib, dan akhirnya kita semua bisa merasakan kenyamanan di Kota Palu.

“Untuk mewujudkan itu, peran kita sangatlah besar untuk menciptakan kota Palu sebagai kota Adipura,” ungkap Diah yang juga selaku Pembina Perempuan Adipura kota Palu.

Ia mengatakan para Perempuan Adipura harus bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat dimulai dari keluarga, tetangga, dan saudara agar bisa memperhatikan kebersihan utamanya di halaman rumah dan sekitarnya.

“Kita bisa mengedukasi kepada masyarakat setempat. Tentunya bukan hanya kita memerintah, namun kita harus menjadi contoh bagi keluarga serta anak-anak kita,” lanjutnya.

Ia begitu yakin bahwa dengan peran serta perempuan melalui keberadaan Perempuan Adipura, apa yang diinginkan untuk mewujudkan kota Palu menjadi kota Adipura, semua bisa terwujud. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.