Ketua KPU Sulteng Ingatkan Komisioner Kabupaten/Kota Hati – Hati Dalam Pengelolaan Logistik Pilkada 2020

oleh -
Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming saat mengikuti rapat koordinasi persiapan pengadaan logistik Pemilihan serentak tahun 2020 di hotel Santika Palu, Rabu (26/08/2020). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah (Sulteng), Tanwir Lamaming dengan tegas mengingatkan kepada seluruh komisioner KPU Kabupaten/Kota untuk hati-hati dalam pengelolaan logistik.

“Saya ingatkan kepada teman-teman komisioner dalam mengelola logistik harus hati-hati, kita harus khusnul khotimah,” tegas Tanwir Lamaming saat rapat koordinasi persiapan pengadaan logistik Pemilihan serentak tahun 2020 di hotel Santika Palu, Rabu (26/08/2020).

Dia menyatakan, jangan main-main dengan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang langsung ke masing-masing klaster, sebab semua itu harus dilakukan sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ada.

Mantan Ketua KPU Morowali Utara itu menerangkan, KPU itu bekerja dengan aturan, bekerja dengan edaran dan bekerja dengan juknis. Semua punya petunjuk, sehingga KPU memiliki kekuatan untuk mem-backup semua pekerjaan pelaksanaan pemilihan dengan dasar-dasar dan aturan yang jelas.

“Jangan coba-coba bekerja dengan aturan abu-abu jangan mengeluarkan keputusan yang menguntungkan diri pribadi atau menguntungkan orang lain,”ujarnya.

Tanwir juga mengingatkan, dalam pelaksana pemilihan pasti Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan turun, olehnya perlu hati-hati dalam pengelolaan logistik dan keuangan

“Karena pasti kita semua sudah alami yang namanya pemeriksaan, sehingga kita punya pengalaman untuk menghindari kesalahan,” tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *