Ketua KPU RI : Komisioner “Nakal” Segera Kita Selesaikan

oleh -

Ketua KPU RI, Arief Budiman saat berbincang dengan sejumlah wartawan di Palu, Jumat (7/2/2019). FOTO : MIFTAHUL AFDAL/SULTENGNEWS.COM

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI), Arief Budiman menegaskan, pihaknya akan segera menyelesaikan jika ada komisioner KPU di daerah yang “Nakal”.




Hal itu dia sampaikan dalam sambutanya pada acara peresmian gedung baru KPU Sulteng, Jum’at (07/02/2020).

“Saya ingatkan kepada semua komisioner KPU, kalau ada yang “Nakal” akan segera diselesaikan, diproses sesuai dengan ketentuan,” tegasnya.

Arief menyebutkan, ada 3 hal yang perlu dipegang teguh oleh penyelenggara pemilihan umum dalam bekerja yakni transparan, berintegritas dan bekerja dengan team work.




“KPU bekerja secara transparan, maka KPU harus membangun semua tahapan pemilu dengan dukungan ideologi dan informasi yang transparan. KPU bekerja dengan integritas, maksudnya kalau yang benar katakan benar kalau yang salah katakan salah. Komisioner KPU tidak bisa mengambil keputusan sendirian, tapi secara kolektif collegea,” sebutnya.

“KPU ini runtuh bukan akibat tekanan dari luar, tapi karena masalah dari dalam yang tidak bekerja dengan team work secara baik. Maka bekerjalah dengan team work yang bagus, itu salah satu yang mendukung integritas penyelenggara pemilu,” pintanya.

Terkait dengan peresmian Gedung Baru KPU Sulteng, Arief Budiman mengharapkan gedung baru KPU Sulteng dapat memberikan energi baru kepada penyelenggara pemilihan umum yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah.




Sementara itu, Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming dalam kesempatan itu mengungkapkan, kehadiran Ketua KPU RI merupakan kesempatan yang luar biasa yang dapat memberikan motivasi dalam keberhasilan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

“Kehadiran Ketua KPU RI, menjadi kesempatan luar biasa buat kami dan memberikan motivasi kepada kami untuk mendorong suksesnya Pilkada Sulteng tahun 2020,” tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *