Ketua KPU Palu : Website KPU Palu di Hack Itu Hoax

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua KPU Palu Agussalim Wahid menegaskan, informasi yang menyebutkan situs website KPU Palu di hack dan telah terbit di media adalah hoax.

“Saya sempat mendengar kabar berita kalau website/server KPU Palu telah diretas oleh orang. Melalui kesempatan ini, saya tegaskan bahwa websaite atau server yang diretas itu, bukan website atau server resmi milik KPU Kota Palu,” ujar Agusalim Wahid saat ditemui sultengnews.com, Senin (24/02/2020).




Dikatakan, staf di KPU Palu sejak dari malam hingga pagi hari menggunakan websaite resmi KPU Palu dan aman – aman saja.

“Jadi, staf KPU Palu menggunakan website dari malam hingga pagi hari untuk melakukan pengecekan data di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) dengan data fisik dan websaite resmi KPU Palu baik-baik saja,” tegasnya.

Pada gambar screenshoot yang beredar dibeberapa media sosial (Medsos) dengan menuliskan beberapa kalimat dan mengatasnamakan hack by palu hacktivis terdapat pesan yang isinya menyoroti penanganan korban bencana Palu.

Agusalim menegaskan, berita yang beredar diluar dengan mengatakan websaite milik KPU Palu diretas hanyalah hoax atau informasi bohong.

“Websaite resmi milik KPU Palu adalah http://kota-palu.kpu.go.id dan website tersebut aman terkendali,” ujar Agus sapaan akrab Ketua KPU Palu ini.




Agus menambahkan, untuk menjaga dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap KPU, pihaknya akan menurunkan tim – tim khusus untuk menjaga websaite KPU Palu agar tetap aman.

“Untuk membangun kepercayaan publik, saya akan memerintahkan tim khusus untuk tetap memantau websaite resmi KPU agar tidak diretas, karena kedepannya website ini akan digunakan sebagai wadah pengumuman hasil Pilwalkot Palu juga Pilgub Sulteng,” tutupnya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *