Ketua KPU Kota Palu Lantik Dua PAW Pantia Pemungutan Suara

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Agussalim Wahid melantik dan pengambilan sumpah janji kepada dua orang Pergantian Antar Waktu (PAW) Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Kedua orang tersebut yakni Hamka dari Kelurahan Duyu yang menggantikan Justin dari kelurahan yang sama. Selanjutnya Syafruddin dari Kelurahan Mamboro yang menggantikan Mohammad Rifky.

“Karena memang kita tidak bisa pungkiri ditengah perjalanan sebagian anggota PPS tidak mampu menjalankan tugasnya, sehingga PAW inilah yang akan melanjutkan tahapan-tahapan berikutnya,” ujar Agussalim Wahid dalam sambutannya pada pelantikan PAW PPS, di kantor KPU Kota Palu, Jumat (21/08/2020).

Dia menyampaikan, semua yang tergabung dalam penyelenggara pemilihan umum, tentunya harus selalu siap dalam artian bahwa siap sebagian waktu akan terkuras dalam tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah, karena akan ada persiapan perekapan yang dilakukan di kelurahan.

“Nanti yang baru bergabung menyesuaikan dan bekerjasama. Jadilah tim yang solid,”ungkapannya.

Agussalim juga menyarankan kepada PPS untuk melakukan diskusi, mempelajari aturan dan apabila ada kendala segera konsultasi kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat.

“Saya harapkan yang telah bergabung bisa bekerjasama yakni bisa kooperatif, ketika ada teman membutuhkan bisa saling berkoordinasi dengan baik,”pungkasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *