Ketua Komisi III DPRD Sulteng Hadiri Perayaan Hari Kesatuan PKK ke-50 Tahun yang Dirangkaikan Rakon PKK se-Sulteng

oleh -
Ketua Komisi III DPRD Sulteng, Sonny Tandra, ST mewakili pimpinan DPRD Sulteng menghadiri perayaan Hari Kesatuan PKK ke-50 Tingkat Provinsi Sulteng dan dirangkaikan dengan pembukaan Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Se-Sulteng Tahun 2022 di Hotel Santika Palu, Selasa (23/3/2022). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Komisi III DPRD Sulteng, Sonny Tandra, ST mewakili pimpinan DPRD Sulteng menghadiri perayaan Hari Kesatuan PKK ke-50 Tingkat Provinsi Sulteng dan dirangkaikan dengan pembukaan Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Se-Sulteng Tahun 2022 di Hotel Santika Palu, Selasa (23/3/2022).

Kegiatan ini mengusun tema “50 Tahun Gerakan PKK Berbakti Untuk Bangsa dan Berbagi Untuk Sesama” dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Drs.H.Ma’mun Amir.

Turut hadir Wakil Ketua PKK Provinsi Sulteng, Hj.Halimah Ma’mun Amir, unsur Forkopimda Sulteng, Kepala OPD/Instansi Vertikal, para ketua beserta Anggota PKK Se-Kabupaten Kota dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Wakil Ketua PKK Provinsi Sulteng, Hj.Halimah Ma’mun Amir menyampaikan sambutan Ketua Umum PKK Ny.Tri Tito Karnavian menyampaikan bahwa pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 ini merupakan peringatan tahun emas bagi gerak PKK di Indonesia.

Olehnya, melalui kesempatan ini ketua Umum PKK Pusat meminta kepada seluruh pengurus Gerak PKK, agar kembali pada ruhnya yaitu sebagai gerakan masyarakat untul pemberdayaan keluarga.

“Artinya keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian kita, keluargalah yang harus kita berdayakan, karena kelurga merupakan unit terkecil dalam masyarakat,” ujar Ny.Tri Tito Karnavian dalam sambutan yang dibacakan Hj.Halimah Ma’mun Amir.

Dikatakan, apabila keluarga-keluarga di Indonesia ini dapat diberdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya, maka gerakan PKK dapat berpotensi memberdayakan masyarakat secara universal dan menjadi titik tolak untuk memompa semangat pembaharuan dalam mengembangkan daya kreasi dan kreativitas dalam melakukan pemberdayaan keluarga.

Sementara Gubernur Provinsi Sulteng dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Sulteng, Drs.H.Ma’mun Amir menyampaikan bahwa pada peringatan Hari Gerakan PKK Ke-50 ini, merupakan momentum untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam meningkatkan peran PKK sebagai mesin sosial yang paling efektif untuk menjangkau keluarga sebagai unit terkecil dalam sistem kemasyarakatan.

“Potensi inilah yang akan menjadi kelebihan PKK sebagai mitra strategis pemerintah daerah dalam percepatan program-program pembangunan gerak cepat menuju Sulteng yang lebih sejahtera dan lebih maju,” ujar Wagub.

Gubernur juga mendorong dan meminta kepada para bupati dan walikota serta kepala-kepala OPD/Instansi teknis agar memberi support dan menjadikan PKK yang ada di wilayahnya masing-masing sebagai patner dalam pelaksanaan program-program pemerintah daerah, sehingga program-program tersebut dapat cepat terealisasi dan manfaatnya cepat dirasakan oleh masyarakat.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulteng, Sonny Tandra daam kesempatan itu juga menyampaikan selamat atas perigatan Hari Kesatuan Gerakan PKK dan selamat atas pelaksanaan Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Se-Sulteng Tahun 2022.

“Semoga kedepannya Gerakan PKK, khususnya pada gerakan PKK yang ada di Wilayah Provinsi Sulteng selalu bisa minciptakan inovasi-inovasi yang baru dan selalu berkreasi dalam melakukan pemberdayaan masyarakat dan tetap berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam percepatan pembagunan menuju Sulteng yang lebih baik dan lebih maju,” ujar Sonny Tandra. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.