Ketua Komisi II DPRD Sulteng Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan BI Sulteng

oleh -
Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sulteng, Yus Mangun mewakili pimpinan DPRD Sulteng menghadiri pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesai (BI) Provinsi Sulteng yang baru Dwiyanto Cahyo Sumirat yang menggantikan pejabat lama M. Abdul Majid Ikram di Hotel Santika Palu, Senin (28/03/2022). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sulteng, Yus Mangun mewakili pimpinan DPRD Sulteng menghadiri pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesai (BI) Provinsi Sulteng yang baru Dwiyanto Cahyo Sumirat yang menggantikan pejabat lama M. Abdul Majid Ikram di Hotel Santika Palu, Senin (28/03/2022).

Kegiatan ini juga dihadiri langsung Gubernur Provinsi Sulteng, H. Rusdy Mastura, Deputi Gubernur Bank Indonesia Doni Primanto Joewono, Wakil Wali Kota Palu dr. Reny Lamadjido, Para Pimpinan Perbankkan Se-Sulteng, Kepala OJK Provinsi Sulteng, Kasrem 132/Tadulako, Pihak Kepolisian Polda Sulteng, Para Akademisi, Para Kepala OPD/Instansi Vertikal Lingkup Sulteng, tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Sulteng H. Rusdy Mastura menyampaikan ucapan selamat kepada Dwiyanto Cahyo Sumirat atas dikukuhkannya sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesai Provinsi Sulteng yang baru.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi –tingginya kepada bapak M. Abdul Majid Ikram selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesai Provinsi Sulteng yang lama atas sumbangsih, dedikasih dan kerjasamanya selama ini dengan Pemerintah Daerah Provinsi Sulteng dan juga kepada selurah lapisan masyarakat di Wilayah Sulteng,” ujar gubernur.

Sebab kata gubernur, Bank Indonesia Perwakilan Sulteng merupakan salah satu patner Pemerintah Daerah Provinsi Sulteng yang cukup berperan dalam mendorong percepatan pemulihan dan peningkatan sumber perekonomian daerah Sulteng.

Melalui realisasi fiskal yang optimal, menciptakan lapangan pekerjaan yang baru, sehingga tingkat perekonomian Provinsi Sulteng tetap tumbuh tinggi meski masih dimasa pemulihan dari pandemi Covid-19 ke masa endemi atua New Normal.

Saat ini kata gubernur, pertumbuhan perekonomian Provinsi Sulteng tumbuh mencapai 11,9 % (YOY), sehingga secara nasional tingkat pertumbuhan perekonomian Provinsi Sulteng berada di tingkat ketiga setelah Maluku Utara dan Papua.

“Pertumbuhan perekonomian ini, tentunya kita patut bersyukur dan berbangga kepada seluruh pihak yang sudah berkerjasama dan berkolaborasi dengan baik,” kata gubernur.

Dengan meningkatnya pertumbuhan lkonomi lanjut gubernur, juga pastinya akan membawa tantangan tersendiri yaitu perlunya pemerataan ekonomi bagi masyarakat, sehingga setiap masyarakat yang ada di Wilayah Provinsi Sulteng dapat juga merasakan dari tingkat pertumbuhan ekonomi di Sulteng.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sulteng, Yus Mangun menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulteng yang baru, serta ucapan terimakasih kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulteng yang lama.

Yus Mangun menyampaikan, Pemerintah Daerah Provinsi Sulteng khusunya DPRD Provinsi Sulteng menaruh harapan kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulteng yang baru agar bisa dan mampu mengemban tanggungjawab ini serta dapat lebih meningkatkan sumber perekonomian daerah Sulawesi Tengah kedepannya.

Diakhir acara dilakukan jabat salam sebagai tanda ucapan selamat atas pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulteng yang baru dan ucapan terima kasih kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulteng yang lama serta dilakukan sesi foto bersama. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.