Ketua ICMI Muda Sulteng Minta Pemda Pangkas Dana Proyek Untuk Tangani Covid 19

oleh -
Ketua ICMI Muda Sulteng, Itho Murtadha. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Sulawesi Tengah (Sulteng), Itho Murtadha meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) baik provinsi maupun kabupaten/kota, untuk memangkas anggaran proyek infrastruktur dan mengalihkannya untuk penanganan pencegahan virus corona atau covid 19.

“Pemda di Sulteng baik provinsi maupun kabupaten/kota, harus berani mengambil kebijkan stategis dengan memangkas semua dana proyek infrastruktur untuk di alihkan untuk pencegahan virus corona di Sulteng,” ujar Itho Murtadha kepada sultengnews.com pada Senin, (23/3/2020).

Dia mengatakan, nyawa warga jauh lebih penting daripada proyek infrastruktur. Apalagi orientasi proyek hanya bisnis dan menguntungkan segelintir orang.

“Kalau saya sederhana saja. Ubah postur APBN/APBD. Siapkan dana yang cukup untuk tangani Covid-19, termasuk skenario lockdown. Bila kendalanya adalah kebutuhan hidup, siapkan. Hapus kegiatan yang ditujukan untuk pembangunan infrastruktur. Dalam situasi begini, bahkan jalan tol pun tak kita nikmati,” tandasnya.

Dia menegaskan, APBN/APBD disusun tujuannya untuk masyarakat termasuk pembangunan infrastruktur itu. Namun jika masyarakat sakit, untuk apa semua pembangunan itu.

“Apa gunanya semua infrastruktur dibangun, jika rakyatnya sakit akibat wabah virus vorona yang belum diketahui kapan berakhir ini,” ujar mantan ketua umum HMI Cabang Palu ini.

Itho sapaan akrabnya, sangat berharap ada kebijakan luar biasa dari semua Pemda di Sulteng agar virus corona tidak mewabah di Sulteng.

“Perlu kebijakan berani dari gubernur dan semua bupati di Sulteng, untuk mencegah virus corona di daerah kita ini. Saya rasa warga Sulteng pasti akan sangat mendukung kebijikan itu jika untuk kesehatan warga,” tandasnya. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *