Ketua FPKS Kecewa Kinerja Satgas Covid-19 Tak Sesuai Harapan

oleh -
Rapat Dengar Pendapat (RDP) Panitia Khusus (Pansus) pengawas penanggulangan Covid-19 DPRD Sulteng bersama Satgas Covid-19 dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan penanganan Covid-19 di Sulteng, Senin (2/8/2021). FOTO : MAHFUL/SN

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Fraksi Paktai Keadilan Sejahtera (FPKS), Wiwik Jumatul Rofi’ah kecewa terhadap kinerja Satgas Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) yang tak sesuai harapan.

Kekecewaan itu, disampaikan Wiwik saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Panitia Khusus (Pansus) pengawas penanggulangan Covid-19 DPRD Sulteng bersama Satgas Covid-19 dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan penanganan Covid-19 di Sulteng, Senin (2/8/2021).

RDP Pansus bersama Satgas Covid-19 ini, digelar secara offline dan online melalui zoom yang dipimpin langsung Ketua Pansus, Soni Tandra melalui virtual dari kediamannya.

Dalam RDP ini, Wiwik yang juga Wakil Ketua Komisi I ini menilai, seluruh penjelasan OPD dalam Satgas Covid-19 tidak sesuai ekspektasi dan harapan.

Seharusnya kata dia, laporan yang dikemukakan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) itu, sudah berbicara tentang upaya penanganan Covid-19 secara konkret. Namun yang terjadi, pihaknya justru mendengar laporan tentang lonjakan kasus dan permasalahan.

“Dalam ekspestasi kita sesuai yang telah disampaikan sebelumnya,  penanangan Covid-19 ini berjalan baik. Sebab sudah beberapa kali rapat koordinasi dilakukan. Ekspektasi saya, ya  sudah ada koordinasi dengan Pemda Kabupaten dan kota,” ujarnya dengan nada kecewa.

Dia menilai, Satgas Covid-19 baru mengambil langkah strategis, setelah ada warga yang terpapar Covid 19.

“Jangan baru berkoordinasi, nanti ada yang terkena Covid-19. Saya sudah sampaikan dalam beberapa kali rapat tentang potensi lonjakan kasus Covid-19, yang akhirnya benar terjadi saat ini,” katanya.

Politisi PKS ini menyebut, pihaknya pernah menyarankan untuk pemusatan pasien Isolasi mandiri (Isoman) agar mendapat pelayanan dan pengawasan yang baik, namun bulan juga terlihat tindakan kongkritnya.

“Terkait Isolasi Mandiri terpusat, saya sudah sampaikan sebelumnya agar dikelola dengan baik oleh pemerintah. Apalagi, saat ini terjadi over kapasitas ruang perawatan di sejumlah rumah sakit. Seharusnya hal ini sudah diantisipasi jauh hari,” katanya. FUL

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.