Ketua DPD Perindo Palu Ingatkan Kader Partai Untuk Tegak Lurus Dalam Pilwalkot

oleh -
Ketua DPD Perindo Palu Ingatkan Kader Partai Untuk Tegak Lurus Dalam Pilwalkot

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Palu, Andri Gultom mengingatkan kader partai untuk tegak lurus dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) dan Wakil Wali Kota Palu, 9 Desember 2020.

Pasalnya, kata dia, ada laporan bahwa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu ada yang membelot dari keputusan partai Perindo Kota Palu yang mendukung Hidayat dan Habsa dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Palu.

“Ada dari anggota DPRD yang menyampaikan laporan bahwa ada anggota DPRD Kota Palu dari Perindo, mendukung calon lain. Ada juga laporan dari kader,” kata Andri Gultom saat ditemui sultengnews, Selasa (22/09/2020).

Dia mengungkapkan, partai Perindo sudah memanggil anggota DPRD yakni Marselinus untuk menindaklanjuti laporan tersebut dan yang bersangkutan menyampaikan, apa yang disampaikan itu tidak benar dan Marselinus akan siap tegak lurus mendukung Hidayat dan Habsa.

“Dengan begitu issue yang berkembang di luar sudah diselesaikan internal partai. Kalau toh juga tetap ada bukti, kami akan melakukan langkah-langkah yang tegas kepada kader, siapapun itu,”ungkapnya.

Disebutkan, berdasarkan keputusan dari DPP Perindo yang telah mengusung pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu Hidayat dan Habsa, itu menandakan keputusan tersebut tidak lagi di diskusikan melainkan langsung di jalankan.

“Bagi kader partai yang tidak tegak lurus dengan keputusan tersebut tentu ada sanksi, kalau dia tidak mengikuti intruksi partai sanksi terberatnya dia di pecat sebagai kader partai, kalau dia anggota DPRD tentu akan di PAW,”sebutnya.

Andri menerangkan, partai Perindo telah menginstruksikan kepada seluruh kader harus tegak lurus, tidak ada yang jalan sendiri. DPD Perindo Kota Palu juga sudah melakukan konsolidasi di seluruh Kecamatan sampai DPRT.

“Pada intinya masing-masing kader harus memegang penuh amanah partai, memenangkan Hidayat – Habsa di Kota Palu,” tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *