Ketua Dewan Masjid Imbau Penyediaan Sarana Prasarana Prokes Jelang Bulan Ramadan

oleh -
Ketua Dewan Masjid Kota Palu, M. Iqbal Andi Magga, SH, MH. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Dewan Masjid Kota Palu, M. Iqbal andi Magga, SH, MH menghimbau kepada seluruh pengurus masjid di Kota Palu, Sulawesi Tengah untuk menyediakan sarana prasarana Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19.

“Sehuhungan dengan fatwa MUI (Majelis Ulama Indonesia) sudah diperkenankannya tarwih berjamaah, maka saya menghimbau kepada seluruh pengurus kemasjidan di Kota Palu agar menyediakan sarana untuk menyelenggarakan ibadah selama Bulan Suci Ramadhan dengan memperhatikan protokol kesehatan,”ujar Iqbal andi Magga kepada sultengnews, Senin (05/04/2021).

Dia mengatakan, sarana prasarana yang perlu disediakan yaitu menyediakan sarana cuci tangan dan sabun, serta masker.

Dia juga menyarankan kepada seluruh organisasi maupun secara perorangan yang memiliki harta yang lebih untuk. saling bantu membantu menyelenggarakan peralatan kesehetan tersebut.

“Dengan begitu kita bisa segera mengatasi penyebaran pandemi covid-19 di Bulan Suci Ramadhan 2021,”ucapnya.

Menurutnya, kegiatan yang ada selama ini, seperti berbagi sajadah dan peralatan sholat mukena dari sekelompok masyarakat tetap baik dan berguna, namun, kata dia, alangkah lebih afdal dan bermanfaatnya bantuan organisasi tersebut bila diselenggarakan untuk membantu masyarakat muslim yang beribadah tanpa mengkhawatirkan penyebaran virus. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *