Kepsek SDN 5 Tolitoli, Gunakan Dana Pribadi Demi Kemajuan Sekolah

oleh -

Keterangan Foto :

Kepala SDN 5 Tolitoli, Hj Roswaty

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Demi mengutamakan dan memprioritaskan oprasional sekolah, Kepala SDN 5 Tolitoli Hj. Roswaty, S.Pd menggunakan dana pribadi sehingga membuat sekolah itu maju dan menjadi sekolah model.

“Awalnya sekolah yang saya pimpin ini, kelihatan kotor dan gersang sehingga saya berinisiatif untuk menjadikan sekolah ini lebih indah. Setelah saya menjabat di sekolah ini selama satu tahun lebih, tidak disangka sekolah kami terpilih menjadi sekolah model untuk Kabupaten Tolitoli tingkat SD oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tolitoli,” terang Roswaty kepada sultengnews.com, Selasa (23/1/2018).

Inilah Mushollah SDN 5 Tolitoli yang telah rampung pengerjaannya setelah beberpa bulan berjalan. Terbangunnya Mushollah itu, atas partisipasi para orangtua dan guru. FOTO: NUR ASMA/SN

Dikatakan, anggaran yang telah dipergunakan dalam pembangunan beberapa fasilitas sekolah menalan biaya sebesar Rp 14 juta yang nantinya akan digantikan oleh pihak sekolah secara berangsur. Beberapa pembelanjaan untuk pembangunan sekolah sehingga menjadi sekolah model yakni pembuatan pagar mini, pembelian bunga, pengecetan dan beberapa operasioanal penunjang lainnya.

Mantan Kepala SDN 10 Tolitoli ini juga mengaku, pihak sekolah juga dibantu oleh para orangtua murid serta para guru dengan ikut berpartisipasi dalam pembangunan sekolah itu.

“Kami mengadakan rapat komite terlebih dahulu bersama orangtua murid dan akhirnya para orangtua murid merespos dengan baik adanya rapat tersebut,” katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, atas partisipasi guru dan orangtua murid kini pembangunan Mushollah dan Gapura juga telah terealisasi. Sedangkan untuk pembangunan kantin, masih dalam proses pengecetan. Sementara pembangunan lainnya seperti perpustakaan dan Usaha Kesehatan di Sekolah (UKS) masih dalam proses pembangunan. Selain itu, pihak sekolah juga diberi tantang untuk masuk dalam lomba sekolah sehat.

Dia berharap, agar pembangunan sekolah bisa terealisasikan semua, seperti apa yang pernah diterapkan di sekolah yang sebelumnya dijabat oleh kepsek SDN 5 Tolitoli ini, sehingga terpilih menjadi sekolah sehat dan mewakili provinsi Sulawesih Tengah lanjut ketingkat Nasional. NUR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *