Kepala Perwakilan BI Sulteng Dimutasi ke DIY

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.com – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tengah (Sulteng) Miyono, dimutasi ke BI Daerah Istimewah Yogyakarta (DIY) setelah tiga tahun lebih bertugas di Sulteng.

“Ini memang mutasi besar-besaran, termasuk saya,” singkatnya saat berbincang dengan wartawan di kafe Wilayah Kalora, Kabupaten Sigi pada Selasa (16/7/2019).

Menurut Miyono, penggantinya bernama Mohammad Abdul Majid dari Cirebon, Jawa Barat.

“Serah terima jabatan sudah dilakukan pada Kamis lalu (11 Juli 2019) di Jakarta. Hari ini, pak Majid akan tiba di Palu. Saya akan perkenalkan dulu ke pak Gubernur, setelah itu akan diagendakan temu pisah,” jelasnya.

Miyono mengaku, selama tiga tahun sembilan bulan bertgas di Sulteng, tinggal satu daerah yang belum dia kunjungi yakni Salakan Wilayah Banggai Kepulauan (Bangkep). Dirinya sangat penasaran dengan daerah itu, namun hingga dirinya pindah belum sempat ke daerah itu.

“Jujur saya orang jawab, tapi saya malah lebih banyak tahu daerah Sulawesi ketimbang Jogja itu. Bahkan ada yang sampai panggil saya orang Kaili kawe 2,” katanya bercanda.

Kepada para wartawan, Miyono mengaku sudah menyiapkan oleh-oleh berupa ruangan press room di Kantor Perwakilan BI Sulteng sebelum dirinya meninggalkan daerah ini.

“Saya sudah siapkan ruangan press room bagi teman-teman wartawan yang melipu di BI Sulteng,” katanya. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *