Kepala Kesbangpol Palu Paparkan Konsep Negara Kesejahteraan Dalam Pelatihan Kepemimpinan FISIP Untad

oleh -
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu, Ansyar Sutiadi menjadi narasumber dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan Pemerintahan (LKP) XIV 2021 di ruang pertemuan Untad Lama, Jumat (15/10/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu, Ansyar Sutiadi menjadi narasumber dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan Pemerintahan (LKP) XIV 2021 di ruang pertemuan Untad Lama, Jumat (15/10/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini yakni “Meneguhkan Peran Mahasiswa dalam Upaya Mewujudkan Welfare State Menyongsong Indonesia Emas 2045.”

Dalam pemaparannya, Kaban Ansyar mengatakan Welfare State yang diartikan sebagai Negara Kesejahteraan merupakan negara dengan konsep pemerintahan yang mengambil peran penting dalam perlindungan dan pengutamaan kesejahteraan ekonomi dan sosial warga negaranya.

Menurutnya dalam mewujudkan Welfare State tersebut Pemerintah Kota Palu di bawah kepemimpinan Wali Kota, H. Hadianto Rasyid, SE dan Wakil Wali Kota, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes mengangkat sebuah visi pembangunan.

Antara lain yaitu “Membangun Kota Palu yang Mandiri, Aman dan Nyaman, Tangguh, serta Profesional dalam Konteks Pembangunan Berkelanjutan Berbasis Kearifan Lokal dan Keagamaan.”

Visi tersebut dijabarkan melalui empat misi yakni pertama, membangun perekonomian yang mandiri dan siap bersaing dalam perkembangan ekonomi regional dan global.

Kedua, membangun Kembali tatanan lingkungan yang aman dan nyaman dengan dukungan infrastruktur yang berketahanan terhadap bencana.

Ketiga, mengembangkan sumber daya manusia yang tangguh menghadapi perkembangan global dan mampu beradaptasi terhadap bencana dan Covid-19, serta keempat, menciptakan pemerintahan yang profesional dan selalu hadir melayani. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.