Kepala DP3A Palu : Anak Pemegang Tongkat Estafet Generasi Penerus

oleh -
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu, Yudhi Riyani Firman saat menyampaikan sambutan pada peringatan Hari Anak di Lapangan Bungi, Jalan Wahid Hasyim pada Minggu, 24 Juli 2022. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU,SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu, Yudhi Riyani Firman menghadiri peringatan Hari Anak di Lapangan Bungi, Jalan Wahid Hasyim pada Minggu, 24 Juli 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Yudhi menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Forum Anak Kelurahan Baru termasuk Wahana Visi Indonesia (WVI) yang telah menyupport pelaksanaan kegiatan Hari Anak kali ini.

Menurutnya, anak-anak merupakan pemegang tongkat estafet generasi penerus kedepan yang bisa jadi salah satu dari mereka akan menjadi Wali Kota Palu.

Pelaksanaan Hari Anak kali ini, katanya bukan hanya sekedar seremonial saja. Akan tetapi orang tua harus bisa menunjukkan hak-hak anak.

“Hak atas pendidikan anak, hak atas kasih sayangnya, dan terutama hak untuk memberikan pendapat,” ujarnya.

Ia meminta kepada lurah setempat agar dalam pelaksanaan Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kedepan, sudah bisa melibatkan Forum Anak untuk memberikan ruang bagi mereka dalam menyampaikan aspirasi.

“Usulan dari anak-anak untuk pengembangan kelurahan kedepannya. Biasanya usul dari anak-anak itu lebih diutamakan di DPRD. Selama ini kita menunggu para tokoh masyarakat yang ada di kelurahan untuk memberikan ruang bagi anak-anak dalam menyampaikan suara mereka,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya perlunya memberikan kesempatan dan ruang bagi Forum Anak untuk menyampaikan aspirasi demi pembangunan di Kota Palu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.