Kepala BPPW Sulteng Menolak Berikan Keterangan Resmi

oleh -
PENYINTAS : Warga penyintas kelurahan Lere, belum mendapatkan Huntap sejak pascabencana 28 September 2018. FOTO : IST

Belum Ada Kejelasan Terhadap Rencana Mulai Pembangunan Huntap

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Tengah Kementerian PUPR yang bertanggung jawab dalam pembangunan Hunian Tetap (Huntap) di sejumlah lokasi pembangunan, menolak memberikan keterangan resmi terhadap progress dalam penyelesaian pembangunan Huntap.

Pasca bencana 28 September 2018 silam di kota Palu, pemerintah pusat, pemerintah daerah, memiliki peran penting dalam menyelesaikan permasalahan warga penyintas, khususnya terkait dengan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana alam gempa, tsunami dan likuifaksi.

Salah satu hal yang paling mendasar dan menjadi perhatian serius oleh pemerintah pusat dan daerah adalah dengan pembangunan Hunian Tetap bagi warga penyintas, korban dari bencana alam tersebut.

Namun sudah memasuki tiga tahun pascabencana alam 28 September 2018, hingga kini masih banyak warga penyintas yang belum menempati Hunian Tetap yang dibangun oleh pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

“Benar, kami ini masih tinggal di rumah seadanya, belum ada dibangun Hunian Tetap untuk kami dari pemerintah, pemerintah harus bertanggung jawab terhadap warganya,” ungkap Mulyadi Tanggona kepada SultengNews.com belum lama ini.

Namun mirisnya, kata dia, baik pemerintah pusat, pemerintah kota Palu, hanya membiarkan warga penyintas tanpa dengan memberikan solusi bagi masyarakatnya yang belum menerima fasilitas Hunian Tetap yang dibangun oleh pemerintah.

“Sudah memasuki tiga tahun, belum ada kami tinggal di Hunian Tetap, dimana mereka (pemerintah) saat ini,” sambung Mulyadi Tanggona.

Sementara itu, Kepala BPPW Sulteng Sahabuddin saat didatangi di kantornya yang beralamat di sekitar jalan Soekarno Hatta, kelurahan Talise, Selasa (28/12/2021), berada di ruangan namun menolak memberikan keterangan resmi terkait dengan progress rencana pembangunan Hunian Tetap di kelurahan Talise (Huntap Talise), kelurahan Tondo (Huntap Tondo II) serta di lokasi lainnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.