Kepala Basarnas Palu Pantau Posko Siaga Natal dan Tahun Baru 2021

oleh -
Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes memantau langsung posko siaga khusus Natal dan Tahun Baru (Nataru) disejumlah titik di Kota Palu. (Humas Basarnas Palu)

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu, Andrias Hendrik Johannes memantau langsung posko siaga khusus Natal dan Tahun Baru disejumlah titik di Kota Palu.

“Untuk siaga khusus Nataru dari 2020 sampai 2021, kita laksanakan sejak 18 Desember sampai 4 Januari 2021,”ungkap Andrias Hendrik Johannes kepada sultengnews, Kamis (24/12/2020).

Andrias mengatakan, untuk siaga khusus Nataru pihaknya menyiapkan posko utama di kantor SAR Palu. Selain itu, ditempatkan posko mobile seperti di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri, Pelabuhan Pantoloan, terminal bis antar kota di Mamboro, dan jalur trans Sulawesi.

“Kami berkordinasi dengan posko tersebut untuk pemantauan arus mudik, setelah hari natal kami akan memantau juga arus baliknya, jadi kami tergabung dalam satu tim siaga SAR khusus Nataru,”ungkapnya.

Andrias juga menyebut, Basarnas Palu menyiapkan 95 orang personil dalam siaga khusus Nataru yang ditempatkan di masing-masing posko mobile.

“Semua personil sebanyak 95 orang diturunkan untuk siaga SAR khusus Nataru, kita kerahkan semua personil dan alur-alur yang ada pada kita,”sebutnya.

Selain personil di Palu, kata Andrias, personil di Pos SAR juga melakukan siaga khusus Nataru seperti di Pos SAR Luwuk, Pos SAR Parigi Moutong, Unit Siaga SAR Toli-toli dan Unit Siaga SAR Morowali.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *