Kendala Hujan, Hasil Persentase Pekerjaan Proyek Tertunda

oleh -
Prorek Training Center yang belum rampung. FOTO : IST

Pekerjaan Proyek Lanjutan dari Pembangunan Gedung Training Center

PALU, SULTENGNEWS.COM – Masih dengan kendala hujan, salah satu alasan dari pekerjaan proyek lanjutan pembangunan gedung Training Center yang berakhir 31 Desember 2021, yang berlokasi di sekitar jalan Martadinata kelurahan Talise, belum bisa menghitung hasil persentase dari pekerjaan yang sudah dikerjakan.

Kepala Proyek pembangunan fasilitas taman gedung Training Center Muamar, akui, belum sempat menghitung progress capaian pekerjaan karena terkendala oleh adanya hujan yang mengguyur kota Palu beberapa waktu lalu.

“Progress kemarin belum sempat opname, kemarin sore mau opname hujan, mungkin sebentar opname kembali,” sebut Muamar kepada SultengNews.com, Senin (20/12/2021).

Namun kata dia, Muamar hanya membenarkan kalau sebelumnya sudah ada hasil progress pekerjaan lanjutan pekerjaan fasilitas bangunan gedung training center, yakni hasil progress dua pekan yang lalu.

“Iya pekan yang lalu, 75 persen capaian pekerjaannya,” ungkapnya.

Katanya menambahkan, dengan nilai kontrak proyek lanjutan 7,1 miliar rupiah tersebut, item-item pekerjaan proyek yang harus selesai kontrak kerja pada tanggal 31 Desember 2021 mendatang, diantaranya yakni pemasangan paving, pemasangan trailing pagar, pemasangan keramik, pemasangan batu, pemasangan batu alam, pemasangan lampu taman, plesteran, pengecetan dan item pekerjaan lainnya.

“Nilai kontrak 7,1 miliar rupiah, di Pagu 8 miliar rupiah kalau tidak salah,” kata Muamar.

“Kalau tidak salah pertengahan bulan Agustus mulai kerja dan berakhir 31 Desember,” sambung Muamar.

Selanjutnya, diakui Muamar selaku kepala proyek, dari 70 pekerja yang mengerjakan dan menyelesaikan pekerjaan lanjutan, lebih banyak pekerja local ketimbang pekerja dari luar Palu yang dipekerjakan.

“Kalau untuk pekerjanya ini tidak bisa di hitung tetapi perkiraan sekitar 70 orang. Lebih banyak orang lokal dan dari luar (Jawa) hanya spesialis Lans Caps (pembuatan taman),” sebutnya.

Muamar menegaskan pula, seluruh pekerjaan proyek bisa selesai sesuai dengan masa kontrak berakhir, karena dengan melihat hasil pekerjaan yang tidak membutuhkan banyak lagi pekerjaan berat.

“Kalau untuk fisik pekerjaan di lapangan bisa, sebelum 31 Desember selesai,” tegas Muamar.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.