Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dukung Percepatan Pembangunan Sulteng

oleh -
Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Alue Dohong Bersama Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura, Wakil Gubernur (Wagub) Drs. Mamun Amir, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Dr. Alimudin Paada, Pj. Sekda Provinsi Faisal Mang melaksanakan malam ramah tamah di Kafe D,Kalora Palu, Selasa (8/3/2022). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Alue Dohong Bersama Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura, Wakil Gubernur (Wagub) Drs. Mamun Amir, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Dr. Alimudin Paada, Pj. Sekda Provinsi Faisal Mang melaksanakan malam ramah tamah di Kafe D,Kalora Palu, Selasa (8/3/2022).

Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura menyampaikan Gagasan Pembangunan Sulawesi Tengah di depan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Alue Dohong dan Jajaran Kementrian yang berkunjung Ke Sulawesi Tengah.

Gubernur pada kesempatan itu menyampaikan, bagaimana Sulawesi Tengah akan dipersiapkan sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara Baru, banyak yang diharapkan untuk mendapat dukungan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan terkait dengan Pembangunan Infrastruktur Pembangunan Ruas Jalan yang melewati Area Hutan kiranya dapat diberikan ijin pemanfaatannya dan juga pemanfaatan fungsi Hutan untuk meningkatkan kesejahtraan Masyarakat .

Gubernur juga menyampaikan perlu penataan penanganan Pertambangan  Tampa Ijin (PETI) yang berpotensi menimbulkan konplik ditengah tengah masyarakat, sehingga mengusulkan ijin area pertambangan rakyat.

Gubernur menyampaikan, kadang – kadang PETI memiliki peran untuk menghalangi pertambangan yang memiliki ijin untuk operasi, sehingga hal ini harus ditertibkan agar investasi pengelolaan potensi daerah lebih memberikan dampak besar kepada masyarakat dan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Gubernur mengharpkan dukungan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan terhadap percepatan pembangunan Sulawesi Tengah dan juga peningkatan infrastruktur daerah.

Menangapi hal itu, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Alue Dohong menyampaikan bahwa jajaran Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan memberikan dukungan terhadap percepatan pembangunan di Sulawesi Tengah. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.