Kemenpora Luncurkan Alat Vitnes Untuk Masyarakat

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI meluncurkan program baru untuk masyarakat yakni bantuan alat vitnes untuk masyarakat.

“Ini program baru dari Kemenpora Republik Indonesia dan program mulai bergulir akhir Desember 2019 lalu. Programnya bukan berupa uang, tetapi alat vitnes dan dikirim langsung kepada semua daerah yang mendapatkan,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Palu, Andi Sumardi saat ditemui sultengnews.com di ruang kerjanya, Senin (27/1/2020).




Dia mengatakan, program tersebut masih uci coba. Dari sekian banyak Kabupaten/Kota yang ada, hanya sepuluh Kabupaten/Kota yang mendapatkan bantuan salah satunya Kota Palu.

“Masih uji coba, kebetulan waktu itu saya berada di Jakarta dan mereka (Kemenpora) meluncurkan program itu, langsung saya telfon pak Kemenpora agar Kota Palu mendapatkan bagian dan Alhamdulillah Kota Palu mendapatkannya,” ungkapnya.

Diketahui, alat vitnes program dari Kemenpora tersebut telah dipasang di Lapangan Vatulemo Palu dan masyarakat bebas menggunakannya secara gratis.

Andi Sumardi juga menjelaskan, Kemenpora hanya memberikan bantuan alat vitnes dan dikirimkan langsung ke Palu. Namun biaya pemasang alat tersebut dianggarkan sendiri oleh Dispora Palu.

“Hanya alat yang mereka berikan, untuk biaya pemasangnya saya anggarkan dari Dispora Kota Palu. Kemarin saya anggarkan untuk biaya pemasangan sebesar Rp15,000,000 dan sekarang sudah mulai dinikmati oleh masyarakat Palu,” jelasnya.




Dia mengaku akan mengajukan tahun ini agar kembali mendapatkan bantuan alat vitnes dan mudah-mudahan diberikan, karena dari informasi diperoleh teman-teman nya di Kemenpora bahwa tahun ini akan kembali diluncurkan program serupa.

“Tahun ini akan saya ajukan kembali dan mudah-mudahan mereka (Kemenpora) bisa acc, nantinya jika Kota Pau kembali mendapatkan bantuan alat vitnes akan saya tempatkan di Hutan Kota dan Taman Gor,” tutupnya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *