Kemenkumham Sulteng Jalin Silaturahmi Dengan Awak Media Melalui Coffee Morning

oleh -
oleh
Kepala Lapas II A Palu Gunawan saat memberikan keterangan dalam sesi coffee morning dengan awak media. FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kegiatan Coffe Morning sebagai penyelenggara Kemenkumham Sulteng dihadiri oleh awak media, baik media online maupun media cetak lokal. Bertempat di Lapas Kelas II A Palu, jalan Dewi Sartika, kecamatan Palu Selatan, kota Palu, Selasa (31/1/2023) pagi.

Kegiatan Coffe Morning sendiri dihadiri oleh Ka Lapas II A Palu, Ka LPKA Lapas II Palu, Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Sulteng, awak media, serta pejabat petinggi lainnya.

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Sulteng, Ricky Dwi Biantoro dalam keterangannya kepada awak media, bahwa kegiatan coffee morning ini memang sengaja digelar dalam rangka menjalin silaturahmi dengan awak media.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri. Butuh sinergitas dan dukungan dari semua pihak termasuk awak media,” ungkap Ricky kepada SultengNews.com.

Ricky melanjutkan, pengungkapan peredaran narkoba yang dikendalikan napi Lapas Palu tidak ada kaitannya dengan agenda coffee morning.

“Coffee morning ini memang sudah direncanakan agar kita bisa saling kenal. Momen ini juga menjadi awal bagi saya untuk memperkenalkan diri karena baru sebulan menjabat. Seluruh UPT Pemasyarakatan di Sulteng terbuka soal pemberian informasi,” katanya menambahkan sambil menjawab pertanyaan dari salah seorang wartawan.

Hal senada pula disampaikan Ka Lapas Kelas II A Palu Gunawan kepada awak media,  dengan mendukung segala proses penegakan hukum oleh kepolisian maupun kejaksaan.

Gunawan menyampaikan, bahwa jumlah petugas jauh lebih kecil dibanding jumlah warga binaan yang ada.

Kendati demikian, ia memastikan pihaknya tidak akan lengah dalam mencegah segala bentuk pelanggaran hukum di lingkungan Lapas Palu.

“Di dalam ada 671 warga binaan sementara petugas penjagaan hanya 9 orang. Tetapi kami tidak kendor, keamanan selalu dijalankan sesuai SOP. Kami pun tak segan-segan akan menindak jika terdapat petugas yang terlibat,” jelasnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.