Kemenag Morut Bakti Sosial Ditiga Rumah Ibadah

oleh -

Keterangan Foto :

Ketua Panitia Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag Morowali Utara (Morut), Sukriadi, S.Fil.I saat melakukan Baksos di Gereja Bahtera Kasih. FOTO : DOK. KUA PETASIA

MORUT, SULTENGNEWS.com – Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama RI ke – 72 pada 3 Janurai 2018 mendatang, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Morowali Utara (Morut) melaksanakan bakti sosial ditiga rumah ibadah yakni Masjid, Gereja dan Pura.

Ketua Panitia HAB ke-72 Kemenag Morut, Sukriadi, S.Fil.I kepada sultengnews.com mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan di rumah – rumah ibadah itu bertujuan untuk mempererat persaudaraan antar umat beragama di Morut.

Suasana Baksos di Masjid Masjid Agung Nurul Taqwa Kolonodale. DOK. KUA PETASIA

“Kita berharap dengan baksos di tiga rumah ibadah berbeda ini, dapat menumbuhkan rasa persudaraan dan toleransi antar umat beragama,” ujar Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Petasia, Kabupaten Morut ini.

Dikatakan, baksos ditiga rumah ibadah itu yakni Masjid Agung Nurul Taqwa Kolonodale, Gereja Bahtera Kasih dan Pura Agung Desa Bunta Kecamatan Petasia Timur. Kegiatan baksos ini, dikuti seluruh pegawai Kemenag Morut, penyuluh agama non PNS dan masyarakat sekitar rumah ibadah.

“Alhamdulilah kegiatannya berjalan sukses dan lancar,” ujarnya.

Suasana Baksos di Pura Agung. DOK. KUA PETASIA

HAB ke-72 kali ini, mengangkat tema “Menebar Kedamaian” yang sangat cocok dengan kondisi masyarakat Morut yang penuh keragaman.

Puncak HAB pada 3 Januari 2018 akan digelar upacara berpusat di lapangan Madrasa Tsanawiyah Petasia. Rencananya, upacara itu akan dihadiri Bupati Morut Aptripel, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Morut, semua pegawai Kemenag Morut, siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah se-Kabupaten Morut. [***]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *