Kembangkan Minat Baca Kepada Anak Didik Pemasyarakatan (ANDIKPAS)

oleh -
Anak Didik Pemasyarakatan sedang fokus membaca buku di perpustakaan. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM- Salah satu wujud untuk menciptakan minat baca masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya bagi Anak Didik Pemasyarakatan (ANDIKPAS), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu berupaya menumbuhkan minat baca Anak Didik Pemasyarakatan (ANDIKPAS) melalui fasilitas perpustakaan.

Kepala LPKA Kelas II Palu, Revanda Bangun mengatakan penyediaan perpustakaan dan penambahan buku bacaan bagian dari pemenuhan kebutuhan pendidikan para anak didik pemasyarakatan.

“Ruang baca yang ditempatkan di ruangan pembinaan itu berisi buku-buku keagamaan, kesenian, bacaan fiksi, cerita rakyat dan beberapa buku lainnya yang akan memberikan wawasan untuk anak,” sebut Revanda kepada SultengNews.com, Kamis (24/3/2022).

Selanjutnya, kata Revanda, kegiatan membaca di perpustakaan rutin setiap hari dilakukan oleh ANDIKPAS di LPKA II Palu.

Kemudian, membaca tidak hanya memperluas wawasan dan intelektual anak tetapi juga akan membantu kehidupan sosialnya.

“Kami tetap penuhi hak-hak anak dengan harapan pembinaan di LPKA Palu ini akan bermanfaat untuk kehidupan sosial mereka,” sambung dia.

Revanda menjelaskan, setiap hari semua ANDIKPAS di LPKA II Palu akan mengikuti kegiatan yang positif baik itu bidang keterampilan dan kemandirian maupun kerohanian.

“Intinya kami berupaya penuhi hak anak. Semua kegiatan positif sudah terjadwal dengan baik di LPKA Palu,” jelasnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.