Kemah Bersama dan LDK Jadi Pilihan KT Papontian Desa Palasa Kembangkan SDM

oleh -
Pemberian materi kepada peserta Kemah Bersama dan LDK KT Papontian Desa Palasa.FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PARIMO, SULTENGNEWS.COM – Melalui Kemah bersama dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) menjadi pilihan utama bagi Karang Taruna (KT) Papontian Desa Palasa dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Pengembangan SDM dengan pemberian materi dasar dan berkerja secara kelompok dengan pembagian tugas sesuai fungsi masing-masing dalam Kemah bersama dan LDK adalah salah satu cara untuk mempersiapkan pemuda yang siap berkontribusi untuk pembangunan desa.

Dalam Kemah bersama dan LDK ini, KT Papontian Desa Palasa mengusung temah menciptakan jiwa kepemimpinan kepada Taruna Papontian untuk kemajuan Desa Palasa.

“Kemah bersama dan LDK sengaja dibuat sebagai tempaan bagi pemuda Desa Palasa untuk menimbulkan rasa kemauan memajukan Desa Palasa,”ucap Ketua KT Papontian Desa Palasa, Azis kepada sultengnews, Minggu (01/08/2021).

Azis mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan KT Papontian Desa Palasa, kegiatan yang baru saja terlaksana adalah kegiatan yang pertama dilakukan selama tiga hari lamanya.

Terlebih lagi, kata Azis, kemah bersama dan LDK dapat mempererat silahturahmi sesama pengurus KT Papontian Desa Palasa dan bisa meningkatkan rasa solidaritas.

“Dengan adanya lemah bersama dan LDK ini teman-teman bisa lebih merekatkan tali persaudaraan dan kebersamaan dalam bekerja,”ujarnya.

Azis juga menambahkan, kegiatan kemah bersama dan LDK lebih dikonsep santai agar peserta yang ikut serta tidak merasa tertekan. Dan lebih menjadi sarana refresing apalagi di situasi pendemi pikiran harus tetap sehat untuk imun tetap terjaga.

“Kemah bersama dan LDK ini dibuat sesantai dan seasik mungkin, bisa dikatakan 75 persen kebersamaannya dan 25 persen materinya, karena kami lebih mengedepankan pemberian materi melalui praktek ketimbang duduk sambil mendengar saja. Karena dengan begitu, peserta bisa merasakan kenyamanan dalam kegiatan,”tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.