Keluarga Besar DPRD Sulteng Gelar Buka Puasa Bersama dan Salat Terawih Berjamaah di Ruang Sidang

oleh -
Ketua FKUB Sulteng, Prof. Dr. KH. Zainal Abidin, M.Ag juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu saat menyampaikan cerama agama pada acara buka puasa bersama dan salat tarawih berjamaah di Ruang Sidang Utama DPRD Sulteng, Kamis (7/4/2022). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG/STEVAN

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), menggelar buka puasa bersama dilanjutkan dengan salat magrib, isya dan tarawih berjamaah di ruang sidang utama, Gedung DPRD Sulteng, Kamis (7/4/2022)

Buka puasa bersama dan salat berjamaah kali ini, merupakan inisiatif dari Badan Musyawarah DPRD Sulteng yang telah dijadwalkan sebelum memasuki bulan Ramadan.

Buka puasa dan salat tarawih berjamaah kali ini, dihadir langsung oleh Ketua DPRD Dr. Hj. Nilam Sari Lawira, SP.,MP, Wakil Ketua I Muhammad Arus Abdul, Wakil Ketua II Zalzulmida A. Djanggola dan Wakil Ketua III Muharram Nurdin beserta ketua – ketua fraksi, komisi dan Anggota DPRD Sulteng.

Buka puasa bersama dan salat tarawih ini, diisi dengan ceramah agama yang disampaikan Prof. Dr. KH. Zainal Abidin, M.Ag yang merupakan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulteng sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu.

Ketua Komisi I Dra. Hj. Sri Indraningsih Lalusu, MBA dalam kesempatan itu mengatakan bahwa hal seperti ini harus sering dilakukan. Dalam kegiatan ini, bukan hanya sebagai bagian dari makna Ibadah akan tetapi kegiatan ini merupakan bagian dari makna silaturahim.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita bisa silaturahim dengan sesama Anggota DPRD, pegawai dan para staf yang mungkin jarang ketemu selama ini,” terangnya.

Senada dengan itu, Dr. Ir. Alimuddin Paada, MS juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik sekali, karena dapat mempertemukan langsung antara Pimpinan DPRD, Anggota, Pegawai dan Staf hal ini dapat meningkat tali silahturahmi.

Olehnya, momentum bulan suci ramadan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena pada bulan ramadan, segala amal ibadah akan dibalas pahala dengan berlipat ganda oleh Allah SWT.

“Semoga kegiatan silaturahmi kita hari ini, dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT, sehingga yang kita lakukan ini akan menjadi berkah bagi kita semua,” ujarnya. (Humpro DPRD Sulteng/Ramadha)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.