Kejuaraan Menembak Bupati Tolitoli Akan Berakhir

oleh -
Kejuaraan Menembak Piala Bupati Tolitoli. FOTO : RAMLAN

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM –  Perebutan piala bupati Kabupaten Tolitoli dalam kejuaraan menembak yang digelar Perbakin Tolitoli akan berakhir. Kejuaraan tembak tersebut diikuti sembilan club tembak termasuk satu club dari Kabupaten Banggai.

“Semuanya ada sembilan club yang mengikuti kejuaraan. Untuk tuan rumah delapan club tembak, sementara satu club mewakili Perbakin Banggai,” terang Ketum Perbakin Tolitoli, Moh Asrul Bantilan, Sabtu (10/04/2021).

Kejuaraan menembak piala bupati cup kesatu ini, memiliki enam kelas kejuaraan meliputi benchret 25 meter, multi range, tiga posisi PCP 33 meter, tiga posisi uklik 20 meter, air rifle match 10 meter dan dan game.

Moh Asrul Bantilan menjelaskan, kejuaraan menembak yang dilaksanakan itu merupakan bagian dari pada suport yang diberikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 1305/BT Letkol Infantri Farid Yudis Purwanto yang meminjamkan lahan untuk dibangunkan lapangan tembak ke pengurus Perbakin Tolitoli.

“Lapangan tembak tersebut diberikan nama lapangan tembak darmawangsa oleh pak Dandim 1305/BT,” kata pejabat sentara Sekda Tolitoli itu.

Lapangan tembak yang diberi nama Darmawangsa itu belum lam ini telah diresmikan bupati Tolitoli Amran H Yahya yang juga merupakan salah satu bagian dari pembina Perbakin Tolitoli.

Kejuaraan menembak yang digelar pertama kali ini menurutnya merupakan bentuk sosialisasi dan edukasi terhadap para penggemar olahraga menembak termasuk menumbuhkan dan mencari atelit-atelit menembak berbakat di Kabupaten Tolitoli.

“Kejuaraan menembak ini juga merupakan ajang silaturahmi antar sesama pecinta olahraga menembak,” tutupnya. RML

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *