Kegiatan TMMD Dipusatkan di Desa Lalemo Bungku Selatan

oleh -

MOROWALI, SULTENGNEWS.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019  dipusatkan di Lapangan Bola Desa Lalemo, Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali, Selasa (9/7/2019).

Bupati Morowali Drs. Taslim dalam sambutannya saat upacara TMMD mengatakan, kegiatan TMMD sangat selaras dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali.

“Tujuan kegiatan TMMD untuk membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menyiapkan ruang juang yang tangguh, dengan sasaran melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik untuk kepentingan besama sangat sejalan dengan visi – misi Pemkab Morowali,” ujar Bupati Taslim dalam sambutannya saat menjadi inspektur upacara.



Pemkab Morowali mungusung Visi dan Misi yakni “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Morowali Yang Sejahtera Bersama,’’ sehingga sangat sejalan dengan tujuan kegiatan TMMD.

Bupati Taslim mengatakan, kepercayaan rakyat terhadap TNI mengindikasikan bahwa kedekatan dan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin baik. Bagi TNI AD hal ini adalah modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan negara yang bersifat semesta dengan slogan ‘’Bersama Rakyat TNI Kuat’’ ucap Bupati.

Kegiatan-kegiatan TMMD kali ini adalah kegiatan fisik dan non fisik, dimana kegiatan fisik meliputi pembuatan jalan, jembatan, plat decker, prasarana air minum masyarakat, pos kamling, dan fasilitas umum lainnya. Sementara kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan-penyuluhan, pengobatan gratis, sunatan massal dan lain-lain.

Bupati berharap, TMMD kali ini dapat menambah semangat baru dalam memperkuat kebersamaan serta gotong royong demi menata dan membangun kehidupan yang semakin baik. Untuk itu, selaku kepala pemerintahan Taslim menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan TNI dan segenap komponennya dengan terlaksananya kegiatan TMMD di Wilayah Desa Lalemo Kecamatan Bungku Selatan.                                                               Upacara kegiatan TMMD selain dihadiri Komando Distrik Militer (Kodim) 1311/Morowali, Letkol Arh. Sabariyandu K. Saragih juga dihadiri Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf. Agus Sasmita, serta diikuti ratusan personil TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Morowali.

Selain itu, hadir pula Kasdim 1311/Morowali Mayor Inf. Arifin Rito Wibowo, Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Asnoni Taslim, Danramil se-Kabupaten Morowali, Kepala OPD lingkup Pemkab Morowali, Camat Bungku Selatan Ahmad Tahir, S.Ag, Camat Bungku Tengah Abdurifai Rone, S.Pd, Camat Bungku Pesisir Hardiman, S.STP, Camat Bahodopi Jalaludin Ismail, SE, Kades se Kecamatan Bungku Selatan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Lalemo. BAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.