Kegiatan Bina Imtaq SMP Negeri 3 Palu, Gandeng Relawan Mahasiswa UIN Datokarama Palu

oleh -
Kepsek SMP Negeri 3 Palu, Wiji Slamat, saat memberikan pesan dalam pelaksanaan Bina Imtaq dirangkai pelaksanaan Isra' Mikraj Nabi Muhammad SAW, Jumat (4/3/2022). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – SMP Negeri 3 Palu melaksanakan kegiatan Bina Imtaq dengan dirangkai pelaksanaan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW, dengan menggandeng relawan mahasiswa UIN Datokarama Palu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, ketika memberikan penyampaian pesan dalam pelaksanaan Bina Imtaq dirangkai Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW.
FOTO : IST

Pelaksanaan Bina Imtaq dengan dirangkai pelaksanaan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW, selain seluruh dewan guru hadir, siswa, juga dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan serta relawan mahasiswa UIN Datokarama Palu.

Dalam pelaksanaan Bina Imtaq pula, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, mewakili Wali Kota Palu. Setelah sebelumnya penyampaian tausiah dari ustadz dalam memperingati Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 3 Palu Wiji Slamat, S.Pd, M.Pd, mengatakan, pelaksanaan Bina Imtaq sesuai dengan program yang dicanangkan oleh Wali Kota Palu di seluruh sekolah-sekolah yang ada di kota Palu, termasuk di sekolah SMP Negeri 3 Palu, harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab secara bersama.

Sehingga dengan jumlah secara keseluruhan siswa-siswi SMP Negeri 3 Palu seribu orang, dengan jumlah kelas sebanyak 33 ruangan, maka tentunya perlunya adanya kerjasama dengan lembaga kampus UIN Datokarama Palu dalam memaksimalkan program Bina Imtaq di SMP Negeri 3 Palu tersebut.

“Alhamdulillah, untuk kegiatan Bina Imtaq sesuai program bapak Wali Kota Palu akan dilaksanakan sesuai dengan tanggung jawab. Sekolah hanya menfasilitasi, agar di kemudian hari anak-anak siswa SMP Negeri 3 Palu memiliki karakter yang baik, serta bisa menjadi orang yang berguna,” kata Wiji Slamat kepada SultengNews.com, Jumat (4/3/2022).

“Untuk kegiatan Bina Imtaq sendiri kita gandeng relawan mahasiswa UIN Datokarama Palu dalam bentuk kerjasama MOU. Alhamdulillah, saya begitu gembiranya karena ada relawan mahasiswa yang di programkan UIN Datokarama Palu dari Dekan, Wakil Dekan dan Ketua Jurusan FTIK, untuk membantu pelaksanaan Bina Imtaq di SMP Negeri 3 Palu,” sambung Wiji Slamat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi pelaksanaan Bina Imtaq di SMP Negeri 3 Palu, menguraikan, peserta didik harus memiliki berakhlak mulia, berilmu, cerdas, kreatif, bertanggung jawab dan demokrasi, yang seiring dengan amanah undang-undang pendidikan.

Selain itu pula, seiring dengan visi misi Wali Kota Palu yang mewujudkan kota Palu yang Berimtaq. Agar kota Palu mantap bergerak.

“Olehnya, Karena pelaksanaan Bina Imtaq sudah di laounching beberapa minggu yang lalu oleh bapak Wali Kota Palu, sehingga kita berharap agar mendapatkan generasi yang cerdas, berakhlak mulia, generasi yang beriman dan bertakwa, yang diharapkan nanti bisa menjadi generasi penerus perjuangan bangsa kelak,” kata Hardi.

“Kita harapkan generasi muda yang paripurna yang dapat membangun negeri kita kedepan, apalagi dengan ditunjang berbagai teknologi saat ini,” tegas Hardi.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.