Keberadaan MTI Wilayah Sulawesi Tengah Sebagai Harapan Baru Bagi Masyarakat Transportasi

oleh -
Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu, Mohammad Arif. FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

Pesan Wali Kota Palu Dalam Musyawarah Wilayah IV MTI Sulawesi Tengah

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu, berharap besar dengan Musyawarah Wilayah IV Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Sulawesi Tengah, menjadi harapan baru bagi masyarakat transportasi di Sulawesi Tengah, khususnya masyarakat transportasi di kota Palu, untuk bisa menyongsong hari esok yang lebih baik lagi.

Sebelum membuka secara resmi Musyawarah Wilayah IV MTI Sulawesi Tengah, pesan Wali Kota Palu yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu Mohammad Arif, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada MTI wilayah Sulawesi Tengah yang akan melaksanakan musyawarah wilayah IV pada tahun 2022, tahun ini.

Mudah-mudahan musyawarah ini dapat membawa semangat dan harapan baru bagi masyarakat transportasi Sulawesi Tengah, khususnya masyarakat kota Palu, untuk menyongsong hari esok yang lebih baik.

Mohammad Arif menjelaskan, MTI merupakan organisasi profesi yang menghimpun para pakar, akademisi, praktisi, dan birokrat, yang terdorong oleh kesadaran selaku tanggung jawab sosialnya, sebagai anggota masyarakat, berkehendak dan bertekat untuk mendukung, memantapkan diri sepenuhnya dalam pembangunan transportasi yang berkelanjutan.

“Saya menilai acara ini salah satu momentum strategis, penguatan komitmen dan tekad jajaran pengurus MTI wilayah Sulawesi Tengah, dalam meningkatkan eksistensi dan perannya dalam transportasi di wilayah provinsi Sulawesi tengah, termasuk di kota Palu,” kata Mohammad Arif kepada SultengNews.com di salah satu ruang pertemuan RV Villa Syariah, Sabtu (4/6/2022) pagi.

“Saya berharap, melalui musyarawarah wilayah IV MTI kali ini, akan menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi secara prima, sehingga dapat berperan salah satu elemen kekuatan pembangunan transportasi wilayah provinsi Sulawesi tengah, termasuk di kota Palu,” sambung Mohammad Arif.

Kemudian, momentum musyawarah ini sangat penting dan memiliki nilai strategis, untuk memantapkan program kerja organisasi agar senantiasa berjalan dengan baik dan mampu bersaing dengan organisasi lainnya.

Musyawarah kali ini juga sebagai syarat evaluasi dan perbaikan guna mewujudkan struktur yang kokoh dan handal, menuju pembangunan nasional yang sehat, serta membangun hubungan yang baik dan harmonis antar sesama organisasi.

“MTI wilayah Sulawesi Tengah, diharapkan juga menjadi mediator sebagai stakeholder di bidang transportasi, yang berperan aktif dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan transportasi yang berkesinambungan di wilayah Sulawesi Tengah, termasuk di kota Palu,” tegasnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.