Kasus Narkoba di Kota Palu Meningkatkan Tahun 2020

oleh -
Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal saat konferensi pers di Polres Palu. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kasus narkoba di Kota Palu dari Tahun 2019 sejumlah 66, meningkatkan sebanyak 88 kasus di Tahun 2020. Peningkatan itu berdasarkan penanganan dari Kepolisian Resort (Polres) Palu.

Hal itu disampaikan Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal saat konferensi pers di Polres Palu, Rabu (30/12/2020).

“Narkoba cukup signifikan kenaikannya dari 66 kasus menjadi 88 kasus, ini ada peningkatan 17 kasus yang ditangani,”ujar Kapolres Palu.

“Ini juga terkait dengan keaktifan jajaran Satnarkoba melakukan penindakan terhadap pengguna maupun pengedar narkoba,”lanjutnya.

Kapolres menyebut, untuk pencurian dengan kekerasan atau curas meningkat di Tahun 2019 terdapat 53 kasus naik menjadi 87 kasus di Tahun 2020, ada 34 kasus yang ditangani Polres Palu.

“Ini juga menjadi bahan evaluasi dari Polres untuk meningkatkan kegiatan preventif, patroli untuk daerah rawan kasus curas,”sebutnya.

Selain itu, kata kapolres, untuk kasus UU ITE cukup mengalami peningkatan dari 57 kasus di Tahun 2019 menjadi 77 kasus di Tahun 2020, ada peningkatan sebanyak 20 kasus yang ditangani.

“Untuk peningkatan kasus UU ITE, karena banyaknya laporan penipuan melalui media sosial,”ucapnya.

Kapolres juga menambahkan, dalam pengamanan di Pilkada Kota Palu, sampai saat ini berjalan dengan kondusif, mulai dari tahap persiapan Polres Palu telah melakukan pengamanan pada tahapan Pilkada Kota Palu sampai saat ini.

“Sampai sekarang kegiatan Pilkada berjalan dengan aman, tapi personil masih melakukan penjagaan di KPU dan Bawaslu sambil menunggu hasil gugatan dari salah satu Paslon,”ungkapnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *