Kasus Jembatan IV, Kejati Sulteng Geledah Kantor Bappeda Kota Palu

oleh -
Tim Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteng saat melakukan penggeledahan di kantor BAPPEDA Kota Palu. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Setelah melakukan penggeledahan di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu, Kejaksaaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali melakukan penggeledahan.

Kali ini, Kejati Sulteng melakukan penggeledahan di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palu berkaitan penanganan kasus tindak pidana korupsi terkait pembayaran eskalasi atau utang pembangunan jembatan IV Palu (Jembatan Ponulele).

Hal itu disampaikan Kasi Penerangan Hukum, Inti Astutik kepada sultengnews.com, Selasa (11/08/2020).

Dikatakan, pengeledahan di kantor Bappeda dilaksanakan pada pagi hari yang dipimpin langsung ketua tim penyidik perkara jembatan IV.

“Penggeledahan di kantor Bappeda Kota Palu, dimulai pukul 09.30 wita sampai 13.00 wita. Dalam penggeledahan tersebut, dipimpin langsung ketua tim penyidik perkara Jembatan IV Palu yaitu Ariati, SH dan anggota tim yaitu Asmah, SH. MH dan I Gede Sukayasa, SH. MH,”ujarnya.

Dikatakan, pihaknya melakukan penggeledahan di kantor Bappeda Kota Palu untuk terus mengumpulkan data-data terkait kasus jembatan IV.

Dia juga menerangkan, dalam penggeledahan tersebut, didapatkan satu unit laptop yang memuat data-data berkaitan dengan jembatan IV.

“Dalam penggeledahan tersebut, diperoleh beberapa barang bukti seperti unit laptop yang di dalamnya terdapat data-data dan beberapa dokumen tertulis terkait dengan perkara Jembatan IV,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *