Kasubag Humpro DPRD Temui Masa Aksi dari LS – ADI

oleh -
Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Hamka S.Sos saat menemui masa aksi dari Lingkar Studi Aksi dan Demokrasi Indonesia (LS-ADI) Kota Palu di depan kantor DPRD Sulteng, Jl. Samratulangi, Senin (18/4/2022). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG/RAMADHAN

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Hamka S.Sos menemui masa aksi damai dari Lingkar Studi Aksi dan Demokrasi Indonesia (LS-ADI) Kota Palu.

Demonstrasi yang bertajuk Puasa Korupsi itu, dilaksanakan di depan kantor DPRD Sulteng, Jl. Samratulangi, Senin (18/4/2022).

Puasa korupsi merupakan seruan yang telah rutin dilaksanakan LS-ADI setiap bulan Ramadan.

Dalam rilisnya yang disampaikan saat unjuk rasa, massa LS-ADI menyampaikan himbauan kepada pejabat – pejabat dingeri ini, agar kiranya melalui bulan yang suci ini dapat menahan diri dari melakukan korupsi, karena perintah puasa jelas yakni menahan lapar, dahaga dan melawan hawa nafsu untuk tidak berbuat kemungkaran dan meninggalkan sifat buruk terutama berbuat korupsi.

Dalam rilisnya juga disebutkan bahwa korupsi merupakan masalah serius yang dihadapi banyak Negara, termasuk Indonesia.

Menurut data ICW diketahui, sepanjang tahun 2020 terjadi 1.218 perkara korupsi disidangkan.

KPK juga mencatat tindak pidana korulsi 1 januari – 1 oktober 2021, mayoritas tindak pidana korupsi dilakukan oleh instansi pemerintah kabuaten/kota sebanyak 46 kasus yang diikuti oleh DPR/DPRD sebanyak 13 kasus.

Menanggapi hal itu, Kasubag Humas dan Protokol Hamka, S.Sos menyampaikan bahwa pihak DPRD Sulteng seyogyanya siap menerima aspirasi dari LS-ADI, namun karena waktu yang kurang kondusif jadi Anggota DPRD Sulteng sudah kembali ke rumah untuk persiapan berbuka puasa.

“Kami dari Humas dan protocol, hanya memfasilitasi teman – teman untuk bertemu dengan anggota dewan. Saya telah menghubungi Anggota Dewan, tetapi belum ada jawaban dan waktu juga yang sudah begitu sore dan Anggota Dewan sudah meninggalkan kantor,” ujar Hamka.

Setelah mendapat penjelasan dari Kasubag Humas dan Protokol Hamka, para demonstran lalu kembali secara tertib. (Humpro DPRD Sulteng/Ramadha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.