Kartu Brizzi e-Money Parkir Bandara Digunakan Seumur Hidup

oleh -
Kepala BRI Cabang Palu, Rits Jacobus De Fretes. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Sejak mulai digunakan kartu Brizzi untuk system e-payment parkir di bandara Sis Aljurfi Mutiara Palu pada tanggal 1 Desember 2021 lalu, salah satu fungsi kegunaan dari adanya kartu brizzi bagi pengguna kartu tersebut yakni dapat digunakan selama seumur hidup.

Kepala BRI Cabang Palu Ritz Jacobus De Fretes, menyebut, Bandara Sis Aljufri Mutiara Palu dalam system pembayaran parkir sudah menggunakan kartu elektronik e-Money yang disebut dengan kartu brizzi dari BRI.

Dia pun menyebutkan, kalau kartu brizzi yang dimiliki oleh pengunjung bandara Mutiara Sis Aljufri Palu memiliki fungsi dan kegunaan dapat digunakan seumur hidup.

“Seumur hidup bisa digunakan. Kalau kartu ini sampai dengan regulasinya tidak berubah tetap bisa digunakan, kecuali kalau rusak, basah, atau hilang, serta bagian nomor serinya sudah tidak bisa dibaca,” kata Rits Jacobus kepada SultengNews.com, Selasa (28/12/2021).

Selanjutnya Rits Jacobus menambahkan, dalam pembelian kartu brizzi perdana untuk pengunjung bandara, ada pemotongan biaya sekitar 20 ribu rupiah dalam pembelian satu buah kartu brizzi.

Namun setelah pengisian kembali saldo di kartu brizzi, sudah tidak ada lagi pemotongan biaya sepersen pun yang dikenakan untuk pemilik kartu brizzi.

“Hanya satu kali saja pemotongan pada saat pembelian kartu perdana, setelah itu saat pengisian saldo atau top up, tidak ada pemotongan,” sebutnya.

“Misalnya mau ngisi saldo 50 ribu rupiah di kartu brizzi, di kartu brizzi akan tertera saldo 50 ribu rupiah tanpa ada pemotongan,” sambungnya.

Kemudian, Rits Jacobus tekankan, bagi pengguna kartu brizzi BRI parkir Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, ada beberapa cara untuk mengetahui berapa sisa saldo yang masih tersimpan di kartu brizzi BRI.

Diantaranya yakni dengan memiliki aplikasi Brimo BRI yang di dalam aplikasi Brimo BRI tersebut ada menu atau layanan yang bisa mengecek jumlah saldo yang masih tersedia di kartu brizzi milik pengunjung bandara Mutiara Sis Aljufri Palu.

“Pemilik kartu brizzi cukup dengan memiliki aplikasi Brimo BRI, di dalamnya itu ada layanan untuk bisa mengecek saldo, top up atau isi saldo kembali. Sangat mudah sekali pelayanan yang diberikan oleh BRI cabang Palu,” ungkap Rits Jacobus De Fretes.

“Selain itu untuk pengunjung bandara ketika ingin mengetahui jumlah saldo di kartu brizzi juga bisa dengan cara menempelkan kartu brizi di layanan parkir yang tersedia di bandara, disana nanti ada layanan atau petunjuk tentang mengetahui berapa saldo yang masih tersisa di kartu brizzi milik pengunjung,” katanya.

“BRI cabang Palu juga membuka layanan pengisian saldo kartu brizzi di lokasi Bandara Mutiara Sis Aljufri, termasuk di seluruh bank BRI di kota Palu,” katanya menambahkan.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.