Karo Kesra : MTQ Wadah Seleksi Mencari Qori-Qoriah Terbaik

oleh -
Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Drs. Awaludin,MM usai memimpin rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Ke 29 Tingkat Sulteng bersama Ketua Harian LPTQ Sulawesi Tengah, Muchsin Husain Pakaya, SE, M.Si didampingi Tim Advance MTQ Muh. Saifullah, Jumat (18/3/2022). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan kegiatan keagamaan guna meningkatkan Ukhuwah Islamiah dan wadah seleksi mencari Qori-Qoriah terbaik serta menjadikan generasi yang mampu baca tulis Al qur’an dengan benar.

Hal ini diungkapkan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra), Drs. Awaludin,MM usai memimpin rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Ke 29 Tingkat Sulteng bersama Ketua Harian LPTQ Sulawesi Tengah, Muchsin Husain Pakaya, SE, M.Si didampingi Tim Advance MTQ Muh. Saifullah, Jumat (18/3/2022).

Untuk itu, Awaludin berharap Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota mengutus Qori Qoriah terbaiknya, karena hasil dari MTQ di Kabupaten Banggai akan diutus ke MTQ Tingkat Nasional mewakili Provinsi Sulteng.

“Ke depan kita merubah pola latihan dalam mempersiapkan Qori – Qoria dalam mengikuti ivent Nasional,” katanya.

Awaludin menuturkan Pemda biasanya setelah ivent MTQ, tidak melakukan lagi pembinaan, sehingga ia akan mengusulkan agar Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) ditingkat kecamatan dapat galakkan kembali.

“Hasil rapat ini hari bersama Pemda Banggai, akan saya laporkan ke Pimpinan,”pungkas Mantan Kepala UPTD Samsat Tolitoli dan Kabid Industri Provinsi Sulteng ini.

Senada dengan Karo Kesra, Ketua Harian LPTQ Sulawesi Tengah, Muchsin Husain Pakaya,SE,M.Si mendukung dan akan mengkoordinasikan dengan LPTQ Kab/Kota agar dapat mengutus Qori – Qoria terbaik dari masing – masing daerahnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.