Kapolda Sulteng Upacara HUT ke 76 Kemerdekaan RI di Sarang DPO MIT

oleh -
Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso bersama warga Dusun Mangalapi. FOTO : Bidhumas Polda Sulteng

SIGI,SULTENGNEWS.COM – Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso menggelar upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun bersama masyarakat yang bermukim di Pegunungan Dusun Manggalapi Desa Rejeki, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah yang merupakan salah satu sarang dari Daftar Pencarian Orang (DPO) Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Selasa (17/08/2021).

Dusun Manggalapi merupakan bagian dari wilayah operasi satuan tugas Madago Raya yang digelar Polda Sulawesi Tengah back up Mabes Polri dan Mabes TNI yang saat ini memasuki tahap III Operasi.

Pelaksanaan upacara di dusun Manggalapi yang dipimpin Kapolda Sulteng dihadiri Danrem 132 Tadulako, Danlanal Palu, Kaops Madago Raya, Wakil Ketua DPRD Sulteng, Kapolres Poso, Kapolres Sigi, Dandim Poso, Dandim Donggala dan masyarakat Dusun Manggalapi mendapat kehormatan untuk disapa Presiden RI Ir. Joko Widodo secara virtual dari Istana Jakarta, (17/8/2021).

Kepada Presiden RI, Kapolda Sulteng bersama jajaran satgas Madago Raya dan masyarakat Manggalapi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kesempatan waktu untuk berinteraksi dengan bapak Presiden dalam momen HUT ke 76 Kemerdekaan RI.

“Kami laporkan bapak Presiden, pada saat ini saya Kapolda Sulawesi Tengah bersama Danrem 132 Tadulako, wakil Ketua III DPRD Sulteng, Kaopsda Madago raya, Dandim Palu, Kapolres Parimo dan Kapolres Sigi serta perwakilan masyarakat Manggalapi, Dusun ini adalah bagian daerah operasi Madago Raya,” jelas Kapolda Sulteng.

“Dan perlu kami laporkan Bapak Presiden, secara umum situasi kamtibmas Polda Sulawesi tengah dalam keadaan kondusif, Alhamdullilah. Berkaitan dengan gangguan teroris Poso, sejak kami lakukan penindakan 3 DPO teroris Poso beberapa waktu yang lalu sampai dengan hari ini situasi kondusif, tidak ada aksi teror apalagi dalam momen HUT ke 76 Kemerdekaan RI,”lanjutnya.

Kemudian juga, Kapolda menyampaikan,   masyarakat Dusun Manggalapi yang sekian puluh tahun tidak pernah melaksanakan upacara 17, dan hari ini bersama-sama TNI Polri dan masyarakat didukung oleh Pemda telah melaksanakan upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke 76 sebagaimana yang telah tergambartergambar.

Rakhman Baso juga melaporkan masyarakat Manggalapi sangat bangga dan haru, serta berterima kasih karena dalam momen ini dapat melihat langsung Bapak Presiden dalam momen peringatan 76 tahun Kemerdekaan RI, demikian Bapak Presiden terima kasih.

Dalam kesempatan tersebut Presiden RI mengucapkan terima kasih kepada Kapolda SultengSulteng.

“Terima kasih bapak kapolda atas kerja kerasnya, sehingga Poso saat ini jauh lebih aman, dan diharapkan waktu-waktu mendatang agar segera diselesaikan dari sisa tugas yang kita berikan”pesan Presiden RI kepada Kapolda Sulteng.*/DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.