Kapolda Sulteng Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Korban Pembunuhan di Lembantongoa

oleh -
Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, S.H didampingi Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H.,S.I.K.,M.H meyerahkan bantuan paket sembako kepada keluarga korban pembantaian di Desa Lembantongoa. FOTO : IST

SIGI, SULTENGNEWS.COM – Kepergian keempat korban pembunuhan yang di duga di lakukan DPO Mujahidin Indonesia Timur (MIT), yang terjadi di Desa Lembantongoa pada Jum’at (27/11/2020) sekitar pukul 10.00 Wita, ini menyisakan duka yang sangat amat mendalam bagi Keluarga Korban dan warga Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi.

Bentuk Kepedulian Polri terhadap Keluarga Korban, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, S.H didampingi Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H.,S.I.K.,M.H bersama rombongan mengunjungi dan menyerahkan sedikit bantuan berupa sembako kepada keluarga korban di Desa Lembantongoa, Sabtu (28/11/2020) sekitar pukul 10.00 Wita.

Dalam sambutanya Kapolda Sulteng menyampaikan dirinya mengutuk perbuatan keji pelaku yang di duga di lakukan oleh kelompok MIT tersebut, dan dia juga meminta dukungan dan do’a dari masyarakat agar para pelaku secepatnya dapat di tangkap.

Selanjutnya, penyerahan bantuan secara simbolis di serahkan Kapolda Sulteng kepada Istri dari almarhum Yasa yakni Nei dan Istri almarhum Pino yaitu Kandi.

Kapolres Sigi, saat di temuai di sela-sela kunjungan di Desa Lembangtongao menyampakai agar tidak ada lagi yang meneruskan isu-isu terkait pembunuhan ini lewat komunikasi maupun Media Sosial (Sosmed) yang dapat menimbulkan sitkamtibmas tidak kondusif.

“Saya juga berharap sangat kepada¬† masyarakat Sigi terkhususnya Desa Lembantongoa untuk membantu pihak kepolisian dalam memberikan informasi pada kesempatan pertama apabila melihat atau menemui Kelompok DPO MIT ataupun orang yang tidak dikenal atau mencurigakan,”ucapnya.

“Terkait isu-isu di media Sosial yang berbau profokator, saya berharap masyarakat tidak mudah terprofokator dan mari kita tetap jaga Kesatuan Bangsa dan Negara ini,”sambung Kapolres Sigi.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres Sigi mendampingi Kapolda Sulteng bersama rombongan menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembunuhan di Dusun Lewono, Desa Lembantongao, Kabupaten Sigi.

Selain Kapolres Sigi, Kapolda Sulteng bersama rombongan ikut serta Perwakilan Danrem 132 Tadulako, Kadis Nakertras, Miayanka, Kabid Transmigrasi Fadlan, dan Camat Palolo serta Kades Lembantongoa. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *