Kapolda Sulteng Kunjungi Lokasi Banjir Bandang Morowali

oleh -

Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si bersama Bupati Morowali, Drs Taslim bersama rombongan meninjau lokasi bencana banjir bandang Morowali di Desa Dampala, Lele dan Siumbatu, Jumat (21/06/2019). FOTO : IST

MOROWALI, SULTENGNEWS.com – Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si di dampingi Bupati Morowali, Drs Taslim bersama rombongan meninjau lokasi bencana banjir bandang Morowali di Desa Dampala, Lele dan Siumbatu, Jumat (21/06/2019).

Kapolda dalam kunjungan itu, sempat meninjau Jembatan Dampala yang ambruk akibat terjangan banjir bandang. Setelah itu, Kapolda melakukan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis serta menyerahkan santunan pada warga terdampak bencana dalam rangka hari Ulang tahun POLRI ke – 73 di desa tersebut.

Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si bersama Bupati Morowali, Drs Taslim saat menghadiri kegiatan bakti social dalam rangka HUT ke 73 tahun. FOTO : IST

“Saya diperintakan Kapolri untuk mengetahui langsung keadaan disini, serta sebagai panggilan dan tanggung jawab selaku  Aparatur Pemerintah,” ujar Kapolda.

Menurut orang nomor satu di Polda Sulteng ini, bencana harus disikapi dengan bijak dengan mengedepankan gotong royong, saling percaya dan saling menghargai.

“Mulai hari ini, tidak boleh ada lagi pungutan bagi warga yang melintas di jembatan ini, demi memperlancar lalu lintas dan kegiatan ekonomi yang ada di wilayah terdampak banjir,” tegas Kapolda.

Mengenai pengamanan, Kapolda memastikan bahwa hal itu sudah menjadi tanggungjawab aparat keamanan dalam hal ini TNI – Polri.

Sementara Bupati Morowali, Drs Taslim  menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada Kapolda yang sudah jauh – jauh dating ke morowali.

“Selamat datang bapak kapolda yang telah  memberi semangat kepada warga kami yang tertimpa bencana. Mari jadikan momen ini untuk mempercepat pemulihan pasca bencana,” ujar Bupati.

Setelah acara sambutan, Kapolda di dampingi Bupati Morowali menyerahkan santunan kepada masyarakat tiga desa terdampak banjir bandang yakni Desa Lele, Siumbatu dan Dampala disaksikan Dirkrimun, Dir Pol Airud Polda Sulteng, Kapolres Morowali Utara dan pejabat di jajaran Pemkab Morowali serta masyarakat.

Sebelum mengakhiri kujungan dan  meninggalkan lokasi kegiatan Baksos, Kapolda menyempatkan salat Jumat di Mesjid Nurul Iman Bahometefe.

Usai salat, Kapolda berkesempatan menyampaikan sambutan dan menyampaikan bahwa masyarakat harus senantiasa menjaga toleransi, kebersamaan dan menghindari komplik social, karena ini tidak ada mampatnya hanya menimbulkan kerugian bagi semua pihak.***

Penulis : Iqbal

Editor : Mahful Haruna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *